Beauty

4 Langkah Dapatkan Alis Mata Alami

  by: Redaksi       12/3/2017
  • Alis mata Anda memang menjadi salah satu senjata tampil sempurna. Simak beberapa hal yang diutarakan Tonya Croocks, sang brow expert dari Fergie dan Megan Fox untuk mendapatkan tampilan bingkai wajah yang nyaris sempurna!

     

    1. Don't Over-Pluck Your Brows



    Cukup banyak wanita yang salah kaprah memperlakukan bulu alis yang ada di antara alis kanan dan kiri mereka. Kebiasaan menghabisi bulu alis di area ini malah bisa membuat bentuk alis menjadi terlihat flat dan tidak alami. Lebih baik, amankan bulu alis pada area ini yang tumbuhnya berlawanan dari arah masing-masing alis.

     

    2. Tweeze Your Brows One Hair At a Time

    Kunci utamanya adalah bersabar. Hindari mencabut bulu alis secara langsung sampai dua atau tiga helai sekaligus! Coba berpikirlah seperti saat Anda menjahit dengan mesin jahit. Lakukan satu per satu pada setiap deret tumbuhnya alis.

    3. Brush Your Hair Down



    Kalau Anda menyisir rambut alis ke arah atas lalu mentrim-nya, hal ini malah membuat rambut alis terlihat tebal hanya pada area atas saja. Hasilnya? Tidak natural. Lebih baik, sisir rambut alis ke arah bawah, lalu dengan gunting khusus, gunting hanya pada ujung rambutnya saja.

     

    4. Fill Your Brows

    Untuk menghindari wajah yang terkesan galak, lebih baik raih eyebrow terang dari warna alis sebenarnya, gunakan maskara gel untuk menjaga bentuknya lebih sempurna.

     

    (Anggia Hapsari / WW / ES / Image: Dok. Thinkstock)