Better You

Hilangkan Stres Akibat Kerjaan Menumpuk Sekarang Juga!

  by: Redaksi       30/3/2017
  • Menurut David Allen, penulis The Art of Stress – Free Productivity, “Stres bukan terjadi karena banyaknya kerjaan yang harus Anda kerjakan. Semuanya timbul karena Anda tak menyelesaikan apa yang telah Anda mulai.” Jadi, sekarang Anda tahu kan penyebab stres yang Anda alami? Cosmo bantu Anda keluar dari situasi ini!

     

    1. Buat Prioritas



    Tahap awal, coba cek kembali beban pekerjaan yang tersisa. Sort out your priorities: tenggat waktu, berkaitan dengan orang-orang terpenting, atau kuantitasnya. Setelahnya, Anda bisa mengelompokkannya berdasarkan kategori yang telah Anda buat.

     

    2. Luangkan Waktu

    Ingat hal ini, jika Anda ingin keluar dari ketidaknyamanan akibat stres dengan pekerjaan yang tak kunjungi usai, Anda harus tegas. Gunakan waktu sebaik-baiknya untuk mulai mencicil pekerjaan sedikit demi sedikit. Dengan begitu ada jaminan bahwa tugas akan selesai, bukan hanya menumpuk di meja kerja.

     



    3. Kekuatan Inspirasi

    Jangan khawatir bila di tengah jalan Anda menemukan jalan buntu dan sulit berpikir. Semua orang mungkin pasti mengalaminya, dear. Manfaatkan waktu sebentar untuk rileks dengan membaca buku, mendengarkan musik, atau film dengan durasi singkat sebagai sumber inspirasi. Eits, jangan malah keasyikan menonton terlalu lama, ya!

     

    4. Me Time

    Memberi diri sendiri penghargaan itu harus. Terlebih setelah kerja keras Anda untuk menyelesaikan semua pekerjaan. Hiburlah diri Anda dengan aktivitas yang menjadi kegemaran  selama ini. Anda bisa pergi dengan the girls, memanjakan diri di salon, atau belanja. Yayy! (Edit: Kezia Calesta / Muhtar Rais / SW / Image: Wavebreak / Thinkstock)