Better You

5 Aroma Alami Penghilang Stres

  by: RedaksiCosmopolitan       4/3/2017
  • Refreshing tak melulu harus dilakukan dengan berlibur, dear. Ada cara sederhana yang dapat dilakukan untuk menghilangkan stres, salah satunya dengan menghirup aroma beberapa bahan alami berikut!

     

    Coklat



    Siapa sih yang tak suka coklat? Tidak hanya dapat diolah menjadi makanan favorit karena rasanya yang manis, aroma khas yang dimiliki coklat juga ternyata mampu membuat Anda lebih relaks sehingga stres pun lenyap.

     

    Lemon

    Wangi buah lemon meningkatkan konsentrasi dan memberi efek menyegarkan yang dapat membantu jika Anda sedang merasa lelah. Dengan properti anti-bakteri dan anti-virus, lemon dapat memberantas sakit leher dan gejala pilek dengan meningkatkan daya tahan tubuh dan sirkulasi darah.

     

    Kopi



    Selama ini orang lebih akrab dengan kopi yang diminum untuk menghilangkan stres. Ajaibnya, hanya dengan menghirup aroma kopi saja ternyata sudah bisa meredakan stres lho. Hal ini karena kandungan kafein di dalamnya yang berfungsi menjaga fungsi kerja otak.

     

    Air Hujan

    Saat Anda keluar rumah sehabis hujan, Anda akan mencium aroma khas yang berasal dari bakteri bernama actinomycetes. Wangi inilah yang sebenarnya berguna untuk menenangkan Anda dan mengurangi rasa stres yang sedang melanda.

     

    Mint

    Aroma daun mint memiliki kandungan menthol yang dapat membuat pernafasan Anda terasa lebih lega. Selain itu, aromanya yang khas juga dapat meredakan stres. Namun, ada baiknya daun mint diolah menjadi minyak terlebih dahulu. Setelah itu, baru Anda dapat menggunakannya sebagai aromatherapy oils. (Adhia Azka / VP / Image: Thinkstock)



    tags: stres, aroma, mint