Career

Rahasiakan Empat Hal Ini Dari Bos Anda

  by: Redaksi       29/3/2017
  • Mungkin Anda sudah merasa mengenal dekat si bos, atau bahkan menganggapnya “akrab”. Tapi ada beberapa hal yang sebaiknya tidak Anda beritahu sang bos, seberapapun dekatnya Anda dengannya. Apa saja? Simak!

     

    Masalah Kerja Sampingan



    Katakanlah Anda mempunyai pekerjaan sampingan yang kadang mengecap kesuksesan dan juga kejatuhan, sehingga membuat Anda sibuk dan menurunkan performa kerja. Ketika bos bertanya, sebaiknya Anda tidak perlu mengoceh atau mengeluh—apalagi malah mempromosikan—mengenai pekerjaan sampingan tersebut. Bagaimanapun, kesalahan ada pada Anda karena telah bersikap tidak profesional.

     

    Masalah Perpindahan Karier

    Duh dear, seberapapun dekatnya Anda dengan si bos, hargailah perasaan dan dedikasinya terhadap pekerjaan dengan tidak memberitahunya tentang rencana perpindahan jalur karier Anda. Jika memang Anda tengah sibuk belajar untuk mengambil ujian masuk kantor lain, jangan menjadikannya alasan apalagi atas menurunnya performa Anda di kantor.

     

    Masalah Patah Hati



    Cosmo mengerti, masalah patah hati bisa terjadi pada siapa saja. Tapi bukan berarti Anda boleh mengumbar kesedihannya pada siapa saja, apalagi kepada si bos. Bersikaplah profesional dengan tetap mengerjakan kewajiban Anda. Atau kalaupun memang sama sekali tidak bisa berkonsentrasi, maka ambillah cuti satu hari.

     

    Alasan Meninggalkan Kantor Lama

    Tidak seharusnya Anda mengumbar keburukan kantor lama Anda kepada orang lain, terutama pada si bos. Apalagi jika alasannya adalah untuk mencari kemudahan dan kurangnya tantangan yang Anda pikir bisa didapatkan di kantor tempat Anda bekerja sekarang. Ups, bisa-bisa si bos langsung mem-blacklist Anda!

     

    (Edit: Kezia Calesta/Amanda Utari/IR/Image: Wavebreak Media/ThinkStock)

    tags: karier, tips