Beauty

Tried & Tested: Lip Stain Absolute New York

  by: Silvya Winny       2/3/2018
  • Walaupun sudah ada sejak lama, tren lip stain kembali lagi menghiasi etalase store brand kecantikan. Lately, dari mulai high end brand sampai local brand pasti menyematkan lipstik cair berformula tahan lama ini dalam koleksinya.

    Cosmo beberapa hari lalu mendapat koleksi lip stain dari brand Absolute New York, brand kecantikan berkonsep modern asal New York yang cocok untuk karakter wanita fun seperti Anda. Jika Anda pemantau Instagram @CosmoIndonesia, beberapa hari lalu Cosmo secara langsung me-review produk ini. Artikel ini dibuat untuk Anda yang tidak sempat melihatnya.



    Sebagai informasi saja, lip stain adalah pewarna bibir, yang lebih ringan dan lembut dari lipstik tetapi memberi warna yang lebih intens ketimbang lip gloss. Produk ini biasanya memberikan warna alami pada bibir dan tahan lama. Lamaaaa. Seriously!

    Begitu pun dengan formula pada lip stain Absolute New York, terasa ringan begitu diaplikasikan di bibir hanya saja ia cenderung lengket setelah didiamkan beberapa waktu. Bukan masalah yang menganggu sih karena terbayar dengan ketahanan lipstik hingga hitungan jam, lho. Bahkan dengan berbekal makeup remover wipes, Cosmo cukup kesulitan untuk menghapus warna lipstik ini. Tapi buat Anda yang mencari lipstik tahan lama, maka ini bukan menjadi kendala bukan?

    Yang cukup menarik perhatian juga adalah bentuk aplikator yang runcing di ujungnya sehingga memudahkan Anda saat menjangkau puncak bibir yang bersudut. Mengingatkan Cosmo dengan aplikator yang dimiliki brand YSL. Tentu saja dengan harga yang lebih “bersahabat”.



     



    Foto: dok. Cosmopolitan (Silvya Winny / Fotografer: Insan Obi)


    Dari semua warna, favorit Cosmo adalah warna Heartbreaker dan Cosmo karena tone warnanya ramah untuk dipakai siang hari ke kantor dan malam hari untuk office party. Sementara, warna yang kurang favorit adalah First Date yang di luar dugaan cukup patchy dan kurang teraplikasi secara merata di bibir.

    Overall, Cosmo cukup terpukau dengan finish-nya yang jelas, pigmented, dan membuat kulit jadi terlihat fresh! Kalau Anda suka warna apa? Semoga review ini membantu yaa.