Beauty

Amo Ferragamo: Parfum Terkini Untuk Millenial

  by: Silvya Winny       6/3/2018
  • Beberapa waktu lalu, Cosmo menghadiri peluncuran parfum terbaru dari Salvatore Ferragamo, yaitu Amo Ferragamo. Walau memang sebenarnya parfum ini sudah diluncurkan terlebih dahulu pada akhir 2017 di Eropa, namun secara khusus pelansirannya untuk negara-negara di Asia Tenggara berlangsung di 1-Altitude, Singapura.


    Parfum ini memang sengaja didedikasikan untuk wanita muda yang feminin, modern dan berjiwa bebas. Seperti yang diungkapkan oleh Regional Manager Salvatore Ferragamo Perfumes untuk Asia Tenggara, Charles Augier de Crèmiers bahwa Amo Ferragamo memang sebuah parfum yang spesial dan menandakan evolusi terbaru dari brand asal Italia ini. Amo Ferragamo yang memang tercipta khusus untuk wanita millenial berusia 25-35 tahun ini, diharapkan mampu mencerminkan kepribadian seorang wanita muda yang memilki keberanian, berjiwa bebas, sekaligus elegan. Karakter muda dari botolnya juga tampak lebih modern dengan sentuhan embos feminin pada bagian leher dan tutup botolnya.


    Gambaran ini juga diperkuat dengan menghadirkan model dan aktris asal Inggris, Suki Waterhouse yang berkarakter bold, seksi dan elegan sebagai wajah dari parfum ini. Ferragamo juga bekerjasama dengan Ellen von Unwerth, seorang fotografer internasional terkemuka. Berlokasi di Florence, Italia, Suki bercerita mengenai apa saja yang ia dan banyak wanita cintai dalam hidupnya.




    Marie Salamagne yang menjadi perfumer dari Amo Ferragamo ini, mengombinasikan beragam ingredients menarik. Parfum dengan aroma oriental floral ini dibuka dengan Italian bitter accord, blackcurrant dan rosemary yang menggambarkan sebuah persona penuh energi. Kemudian middle notes nya diperkaya dengan aroma jasmine sambac, mate absolute, serta rhubarb yang ringan dan feminin. Lalu, Amo Ferragamo ini akan ditutup dengan perpaduan white vanilla tahitensis absolute, ambrox, dan sandalwood sebagai base notes-nya.



    (Arinda Christi / Image: dok.Cosmo)