Beauty

Ketahui Jenis Hair Oil Yang Paling Cocok Untuk Rambut

  by: Silvya Winny       6/3/2018
  • Hair oil tidak hanya bekerja lebih efektif pada rambut tebal dan mengembang (baca: mekar seperti singa), rambut lepek dan tipis pun bisa merasakan manfaatnya. Nah, sekarang sesuaikan oil apa yang paling cocok untuk rambut Anda. Scroll ke bawah untuk menemukannya.



    1. Argan Oil: Untuk rambut kering dan kaku



    Dianggap sebagai “emas cair” di negara asalnya Maroko, manfaat minyak Argan semakin dilirik para beauty enthusiast. Kaya akan asam lemak dan vitamin E, minyak ini bisa membantu mengubah rambut kering, kasar dan sulit diatur menjadi rambut yang lebih lembut, bersinar, mudah diatur sekaligus “menidurkan” anak rambut yang menganggu.





    2. Minyak kelapa: Baik untuk semua jenis rambut



    Disebut sebagai the ultimate multi-tasker, minyak kelapa dapat digunakan pada semua jenis rambut (ya bahkan rambut berminyak) untuk mengisi helai rambut dan juga menjaga agar kulit kepala tetap sehat. Dikemas penuh dengan karbohidrat, vitamin dan mineral, minyak kelapa dapat membantu membangun helaian rambut yang lebih kuat, serta menjadikannya perawatan mingguan yang efektif melawan kerusakan dan pertumbuhan rambut yang lambat.

     


    3. Macadamia Oil: Baik untuk rambut yang sangat kering atau rusak



    Minyak kacang-kacangan cenderung paling intensif, dan macadamia adalah salah satu minyak terkaya yang pernah ada. Gunakan pada rambut yang sangat kering atau rusak sebagai masker mingguan, atau untuk menutrisi rambut Anda setelah serangkaian sesi styling yang berat.



    4. Kalahari melon seed oil: Baik untuk kulit sensitif



    Tingginya omega-6, asam lemak yang dikenal bisa meningkatkan pertumbuhan rambut, protein dan vitamin C, B2 dan G, menjadikan kalahari melon seed oil sebagai minyak reparatif yang sangat efektif dan diketahui sangat lembut pada kulit sensitif dan kulit kepala. Jika Anda menderita dermatitis, psoriasis atau sering mengalami reaksi gatal pada produk kecantikan, inilah minyak rambut yang menjaga kestabilannya untuk Anda.





    5. Almond Oil: Baik untuk mengatasi ketombe



    Meski salah satu minyak kacang yang lebih ringan, minyak almond mengemas banyak manfaat baik. Seiring dengan antioksidan, vitamin E, asam lemak dan protein, dan magnesium yang tinggi, ia akan membantu meningkatkan pertumbuhan rambut dan mengurangi kerusakan. Jika Anda menderita iritasi pada kulit kepala, cobalah memijat kulit kepala dengan minyak almond setiap kali Anda mencuci rambut untuk mengurangi peradangan, kemerahan dan ketombe.


    6. Baobab Oil: Baik untuk meningkatkan pertumbuhan



    Cukup baru di pasar Inggris, ada banyak hype seputar minyak baobab dan kandungan vitaminnya yang tinggi. Dengan asam lemak esensial yang dibutuhkan untuk hidrasi, baobab juga mengandung vitamin A, D, E, dan F, yang semuanya bekerjasama untuk memperbaiki elastisitas dan mendorong regenerasi sel. Ini benar-benar bisa membantu rambut Anda tumbuh lebih cepat!

    7. Marula Oil: Cocok untuk rambut liburan



    Jika Anda tidak menyukai aroma minyak seperti argan dan macadamia, marula bisa menjadi alternatif. Bergizi dan diperkaya dengan vitamin C, membuatnya cocok untuk semua jenis rambut, dan bisa diandalkan untuk Anda yang mendambakan rambut liburan. Ia pun bisa melindungi rambut Anda dari kering akibat tereskpos di bawah sinar matahari.



    8. Abyssinian Oil: Terbaik untuk rambut halus



    Juga dikenal sebagai minyak biji crambe organik, abyssinian sangat menghidrasi namun sangat ringan menjadikannya pilihan cemerlang untuk rambut tipis, halus atau berminyak yang mudah lepek. Struktur molekul minyak abyssinian juga menjadikannya salah satu minyak tahan panas paling tinggi, dan sangat sempurna untuk digunakan sebagai pelindung dari styling tools.

    (Image: epicstockmedia©123RF.com)