Lifestyle

Belajar Balet Bersama Puma Dan New York City Ballet!

  by: Silvya Winny       14/3/2018
  • Puma Indonesia pada hari Sabtu 10 Maret lalu, mengajak Cosmo untuk mengikuti sesi olahraga balet bersama penari balet profesional dari New York City Ballet. Acara ini sekaligus sebagai bentuk perayaan hari Perempuan Internasional di tanggal 8 Maret lalu. Oleh sebab itu acara ini dipenuhi oleh para wanita yang semangat menyalurkan niat olahraga.

    Bersama Unity Phelan, seorang balerina solo profesional dari New York City Balet, Cosmo dan para peserta mengiku kelas balet yang fun. Walaupun kebanyakan peserta datang tergolong di level beginner, Unity mengenalkan dasar-dasar gerakan balet kepada seluruh peserta dengan sangat terstruktur. Setidaknya dalam sesi selama 60 menit, ia membuat peserta bisa menari sedikit lebih baik layaknya seperti white swan.



    Mungkin Anda bertanya-tanya, mengapa balet? Sebelumnya, Puma sejak lama tergolong akrab dengan olahraga cantik ini, seperti terlihat pada koleksi sneakers En Pointe yang memang terinspirasi dari para balerina. Beberapa peserta yang datang pun terlihat mengenakan koleksi Puma Phenom Satin yang menonjolkan materi satin ala para balerina. Tak cuma itu, Puma juga ingin menginspirasi para wanita untuk berani tampil, berkarakter kuat dan menjadi fierce.

    Anyway, sebelum acara dimulai, Cosmo diwakili oleh Silvya Winny sempat wawancara dengan penari yang telah memulai mengejar mimpinya di usia 14 tahun  ini. Simak!




    Unity Phelan

    Cosmo: Apa yang Anda lakukan untuk memiliki stamina yang kuat saat menari balet?
    Unity:
    “Saya suka kardio. Sebagai penari biasanya kita akan butuh latihan kardio setidaknya tiga hari sekali untuk menguatkan stamina. Saya juga selalu olahraga setiap hari dalam yang fokus pada pembentukan otot, seperti angkat beban, lunges, squat, burpees.”

    Cosmo: Adakah latihan fisik yang paling Anda kurang suka?
    Unity:
    “Aaa saya gak suka pull up! Kadang saya hanya kuat sampai 5 kali saja, bahkan trainer saya selalu menertawai saya. Dia tahu saya berusaha, tapi saya hanya bisa bertahan sampai di situ saja.”

    Cosmo: Apakah Anda menjalani pola diet untuk memiliki tubuh yang lean seperti ini?
    Unity
    : “Saya berusaha makan sehat, sayuran dan protein. Terlebih  protein karena ini yang saya butuhkan dalam membentuk otot. Tapi tidak menutup kemungkinan untuk mencoba sesuatu yang baru, apalagi jika saya sedang tour seperti ini. Saya selalu ingin mencoba makanan lokal! Sulit untuk menahan godaan terutama dessert!”

    Cosmo: Bagaimana pola makan Anda saat pentas?
    Unity:
    “Saya makan lima kali sehari dengan sayuran dan protein, dan jika pentas di malam hari, saya tidak akan makan sebelum pentas. Saat selesai pentas, saya hampir selalu makan malam dalam porsi besar. Hahahahaha.... bahkan jam 11 malam.”

    Cosmo: Favorit karakter yang pernah dimainkan?
    Unity:
    “Untuk musim panas ini, saya akan tampil untuk Agon karakter diperankan oleh dua orang hitam dan putih namun sangat empowering. Dan ketika saya memainkan karakter White Swan, ini adalah karakter impian saya (dan semua balerina, pastinya). Saya akan memainkannya lagi di musim panas ini!”


    Cosmo: Pentas ballet favorit Anda?
    Unity:
    “Sampai saat ini, Agon masih favorit saya. Tapi akan berubah di kemudian hari sepertinya. Hahahahaha....”

    Cosmo: Olahraga yang Anda jalani selain balet?
    Unity:
    “Saya suka berenang dan sepeda! Saya berusaha untuk bisa melakukannya dua kali seminggu, maksimal empat kali minggu!”

    Cosmo: Hal positif apa yang Anda peroleh dari balet?
    Unity: “Seperti kampanye Puma Do You, di titik tertentu dalam menari balet Anda akan mengeluarkan yang terbaik dari Anda sesuai cara dan karakter Anda sendiri.”



    (Image: dok. Cosmopolitan Indonesia)