Beauty

Cara Membuat Lipstik Favorit Racikan Sendiri!

  by: Astriana Gemiati       16/3/2018
  • Ingin punya beragam warna lipstik tanpa harus keluar uang sedikitpun? Baca sampai habis artikel ini, sebentar lagi Anda pun akan menjadi sang ahli dalam menciptakan warna bibir hasil racikan sendiri.

    Masih ingatkan saat Kylie menggunakan eyeliner warna biru untuk dijadikan lipstik sebagai warna bibirnya dengan alasan sulit menemukan warna yang dia inginkan. Hingga akhirnya Kylie meluncurkan label kosmetiknya bernama Kylie Cosmetic by Kylie dan menjadi salah satu pelopor selebriti muda yang sukses mendirikan beauty empire-nya berkat meluncurkan warna-warna lipstik yang menjadi favorit Kylie pada saat itu. Apalagi kini jejaknya banyak diikuti oleh para selebriti lainya termasuk di Indonesia.

    Anda pun bisa menjadi seperti Kylie, dengan memanfaatkan produk kecantikan yang ada kamu bisa menciptakan lipstik sendiri dengan banyak ragam tekstur dan warna seru!



    1. Tinted Lips Colors



    Jika Anda menyukai warna bibir pink natural dengan efek sedikit highlight. Persiapkan produk berikut ini!



    Caranya: Siapkan petroleum jelly, blush on, dan eyeshadow warna pastel. Aplikasikan petroleum jelly secukupnya dengan menggunakan ujung jari pada bibir, kemudian tepuk-tepuk blush menggunakan jari yang dipusatkan pada tengah bibir, dan dilanjutkan dengan membubuhkan eyeshadow pastel pada ujung bagian kiri dan kanan. Cantik!


    2. Burgundy Matte Liquid Lipstick





    Buat matte lipstik favorit Anda hanya dalam 15 menit saja.



    Caranya: Sediakan coconut oil, foundation liquid, eyeshadow merah dan hitam, serta jar kosmetik. Tuangkan foundation sekitar dua pump ke dalam jar kosmetik, diikuti dengan eyeshadow merah dan hitam serta satu tetes coconut oil, aduk hingga merata. Gunakan bantuan kuas lipstik untuk mengaplikasikan pada bibir, tunggu beberapa menit dan seketika Anda akan mendapatkan burgundy lips efek matte.

    3. Shimmering Lips Effect



    Menginginkan shimmering lips ala Pat McGrath Labs? Bisa!



    Caranya: Yang dibutuhkan petroleum jelly, pensil eyeliner berwarna biru sebagai lipstik, dan bubuk eyeshdow bertekstur shimmer berwarna biru muda. Aplikasikan petroleum jelly secukupnya terlebih dahulu untuk melindungi kulit bibir agar tidak kering oleh pensil eyeliner, kemudian gambar bentuk bibir menggunakan pensil eyeliner tersebut lalu isi warna bibir. Lanjutkan dengan dab bubuk eyeshadow shimmer secukupnya pada tengah bibir.


    4. Mix Lipstick






    Eksperimen dengan mencampurkan dua warna lipstik seperti warna pink nude dan lavender untuk menghasilkan lipstik warna baru yaitu pale pink.



    Caranya: Yang dibutuhkan hanya lipstik warna pink nude dan lavender, mangkuk, panci kecil, wadah lipstik yang sudah tidak terpakai. Awali dengan membersihkan dahulu wadah lipstik hingga kosong lalu cuci bersih. Potong kedua lipstik tersebut ke dalam mangkuk lalu masukan ke panci yang sudah terisi air dengan intensitas api yang tidak terlalu besar untuk dipanaskan. Aduk hingga lipstik mencair dan warna tampak merata. Setelah itu, perlahan tuangkan ke dalam wadah lipstik yang telah kosong dan tunggu hingga 30 menit. Kini Anda sudah memiliki warna lipstik baru. Jika bosan, Anda pun juga bisa mencampurkan warna lipstik lainnya sesuai selera untuk eksplorasi menemukan rona terbaru.


    5. Lip Balm Colors



    Efek bibir lembap namun berwarna, Anda bisa mencoba trik ini.



    Caranya: Siapkan petroleum jelly, jar kosmetik, eyeshadow yang sudah tidak terpakai lagi. Ambil petroleum jelly dan eyeshadow secukupnya lalu pindahkan ke jar tersebut. Kemudian aduk sampai rata. Setelah itu, gunakan kuas bibir dan aplikasikan di bibir. Mudahkan?


    (Image: gromovataya©123RF.com)