Lifestyle

Suasana Bali yang Tenang di Plataran Menjangan

  by: Silvya Winny       16/3/2018
  • Saat liburan ke Bali, harapan Anda pasti ingin mencari ketenangan untuk menyegarkan jiwa dan raga. Jika Anda mulai jenuh dengan kawasan seperti Seminyak dan Kuta yang crowded, maka pilihan lain selain Canggu dan Ubud adalah dengan pergi ke kawasan Bali yang hampir jarang “tersentuh” wisatawan. Bagaimana dengan area Bali Barat?

    Jika melihat kesibukan Cosmo di Insta Stories beberapa waktu lalu, kami berada di area yang sangat secluded. Cosmo tinggal di Plataran Menjangan selama tiga hari. Resor luks yang ada di dalam kawasan Taman Nasional Bali Barat ini, letaknya sekitar empat jam bila ditempuh melalui perjalanan darat dari Denpasar. Namun, hanya sekitar 30 menit dengan mobil dari Pelabuhan Gilimanuk, akan lebih menghemat waktu dan tenaga bila Anda mendarat dari Bandara Blimbingsari, Banyuwangi untuk mencapai Bali Barat dengan lebih cepat.

    Menginap di resor ini artinya Anda setuju untuk melarikan diri dari keramaian. Bagaimana tidak? Resor ini ada di dalam Taman Nasional yang artinya perlu menelusuri hutan untuk sampai di sana.  Hampir sekitar 20 menit dengan kondisi jalan yang berbatu, dan ketika sampai, pemandangan laut yang tenang serta tiga gunung di Pulau Jawa bakal menyapa mata Anda. Tidak main-main, gunung-gunung indah di Pulau Jawa berjejer dengan indahnya. Sooooo beautiful!

    Resor ini memiliki vila eksklusif dengan tipe kamar dan kriteria berbeda. Setiap vila dilengkapi dengan ruang tamu, kolam renang serta taman pribadi yang hampir setiap pagi Anda akan menjumpai beberapa Menjangan atau rusa dari depan di vila.


    Forest Villa, untuk yang ingin merasakan ketenangan di dalam hutan.



     

    Atau Mangrove Villa, vila terbaru yang letaknya di pinggir pantai dan dikelilingi tanaman mangrove untuk yang punya bujet ekstra.

     

     

    Selain aktivitas bersantai sambil memandangi lautan dari teras vila, kegiatan bird watching, trekking, bersepeda dan kayak bisa jadi pilihan. Pemandu terlatih akan menemani Anda mengeksplorasi hutan hujan tropis di sini.

    Pengalaman yang sangat tidak biasa adalah sarapan paginya. Staf hotel dengan ramahnya akan mengatur sarapan pagi nan cantik di pinggir laut seperti ini, bila Anda ingin. Seru ya!



    Plataran Menjangan juga siap memanjakan raga melalui Padma Spa, yang baru saja diluncurkan saat Cosmo datang. Bersiaplah memanjakan diri dengan pelayanan prima dari para terapis terlatih. Seluruh kamar spa di sini menghadap langsung ke lautan serta bisa memandang tiga gunung yang ada di Pulau Jawa sekaligus!



    Single room, menghadap ke Pulau Menjangan

     

    Double room, menghadap ke Pulau Jawa


    Untuk tamu yang ingin memanjakan diri dengan pijat tradisional, Padma Spa menawarkan pilihan perawatan eksklusif yang menampilkan teknik dan bahan yang terinspirasi oleh karakteristik dan tradisi unik kawasan ini. Cosmo jatuh cinta dengan Baruna Dhanayati, teknik pijat yang terinspirasi oleh gerakan gelombang laut menggunakan minyak pijatan laut dan menjanjikan adanya perawatan yang dijiwai dengan kekuatan dari alam. So relaxing!


    Setelah tubuh Anda kembali relaks, kini giliran Anda kembali beraktivitas dengan jiwa dan tenaga yang kembali terisi!

    Untuk reservasi: https://www.plataran.com/menjangan

    Alamat: Pejarakan, Gerokgak, Buleleng Regency, Bali 81155
    RSVP. (0361) 411388



    (Image: dok. Instagram @pl.menjangan)