Beauty

6 Langkah Meraih Flawless Skin Ala Model Runway

  by: Astriana Gemiati       20/3/2018
  • Berbicara soal penampilan, pasti Anda akan terpesona dengan wajah para model yang selalu terlihat memukau di atas runway. Kulit wajah bak porselin, kompleksi yang sempurna, bahkan terkesan glowing alami. Pekan mode yang terus berjalan setiap musimnya, selalu menekankan tren kecantikan makeup natural dengan berbagai versi seolah menjadi tren wajib yang selalu hadir mewarnai panggung runway.

    Padahal kalau Anda mengintip di belakang panggung runway bagaimana trik sang makeup artis mengaplikasikan riasannya hanya dengan beberapa langkah untuk meraih riasan tersebut, Anda pasti akan tercengang membacanya. Begitu mudah dan sangat simpel. Cosmo akan membocorkannya untuk Anda!

    Langkah 1: Serum

    Botol ajaib ini menjadi produk wajib para makeup artis. Serum merupakan zat cair yang mengandung sejumlah bahan aktif, dari mulai vitamin hingga antioksidan yang bertujuan untuk menembus ke bagian terdalam kulit dan bekerja jauh lebih tinggi 10 kali lipat dari krim wajah biasa. Serum juga bermanfaat tak hanya mencegah penuaan dini, membuat struktur kulit lebih kencang, menutrisi kulit, dan menyamarkan kerutan pada wajah, namun juga mampu memberi sensasi menjadikan kulit wajah tampak bersinar dan lebih cerah.

    Cara pakai: Sebelum Anda menggunakan serum, pastikan wajah Anda sudah dibersihkan dahulu dengan toner atau essence untuk mengunci dasar kelembapan wajah Anda. Ambil dua hingga empat tetes serum di telapak tangan Anda, lalu gosok perlahan hingga terasa hangat. Lalu tepuk-tepuk di wajah secara merata dimulai dari area pipi, dahi, dagu, dan leher dengan menariknya ke atas agar kulit tetap terjaga kekencangannya.

    Langkah 2: Liquid Foundation

    Tak hanya mengoreksi rona kulit dan menyamarkan noda yang terdapat di sekitar wajah, namun foundation cair mampu membuat kesan kulit wajah terkesan basah. Cairannya akan mengisi lekuk di kulit dan dengan formula yang tepat, hasilnya tidak akan terlihat 'cakey' atau retak-retak.

    Cara pakai: Hampir sama dengan menggunakan serum. Coba tuangkan sedikit foundation di telapak tangan, gosok perlahan dan tepuk-tepuk di seluruh wajah secara merata. Ini untuk mendapatkan kesan healthy glow secara alami. Skip penggunaan powder agar terhindar dari kesan matte.

    Langkah 3: Highlighter

    Menggunakan highlighter di beberapa titik di wajah dapat memberi dimensi pada struktur wajah. Dimensi yang dihasilkan oleh pantulan cahaya tersebut akan membuat wajah terlihat lebih cerah. Anda bisa menggunakan highlighter di beberapa titik seperti bagian tulang pipi, dahi, dan dagu.

    Cara pakai: Untuk bagian dahi, aplikasikan highlighter di bagian T-zone wajah. Kemudian ratakan dengan menggunakan kuas untuk hasil yang natural. Untuk bagian mata, pulaskan highlighter di bagian bawah mata dengan membentuk segit tiga, lalu tepat pada samping hidung Anda. Setelah itu, sapukan highlighter pada tulang pipi dan dagu. Ratakan semua dengan menggunakan fan brush.

    Langkah 4: Mascara

    Maskara yang berfungsi untuk melentikkan dan menebalkan bulu mata kini bisa beralih multifungsi untuk menebalkan alis. Kuncinya, pilihkan maskara berwarna hitam kecokelatan.

    Cara pakai: Sapukan langsung maskara pada alis dengan catatan tidak ada gumpalan maskara di tongkat, lalu sisir bulu alis dan isi bagian-bagian alis yang kosong. Agar bulu alis lebih tahan lama, Anda bisa menyemprotkan sedikit hair spray di tongkat maskara. Lalu sisir kembali.

    Langkah 5: Lip balm

    Siapa yang tidak mengenal lip balm, selain mampu mengatur kelembapan, dan mencegah bibir kering, lip balm memlilki banyak fungsi salah satunya bisa menjadi eyeshadow yang dipercaya bisa membuat riasan mata tampak bercahaya.

    Cara pakai: Langsung aplikasikan lip balm dengan menggunakan jari tangan, dan aplikasikan perlahan dengan cara menepuk-menepuk lalu ratakan di seluruh kelopak mata. Jika Anda ingin membuatnya lebih pekat, campurkan sedikit dengan blush on secara bersamaan.

    Langkah 6: Finishing Spray

    Bisa dibilang produk ini menjadi produk penutup atau topcoat untuk riasan wajah. Selain itu, finishing spray bisa memberikan kilau instan dan seketika.

    Cara pakai: Posisikan finishing spray dengan jarak satu lengan dari wajah, kemudian semprotkan ke area T atau semprotkan menyilang mengikuti huruf X.


    (Image: Ivan Lattuada/IMAXTREE.COM)