Beauty

5 Cara Menggunakan Makeup Glitter Tanpa Terlihat Norak

  by: Ainjia Phioltia Paat       16/3/2018
  • Glitter makeup kembali hits musim ini! Untuk Anda yang menyukai tampilan More is More tentu senang mendengar hal ini. Namun begitu, Anda yang tak suka tampilan bold, atau baru ingin mencoba gaya kerlap kerlip pada tampilan wajah pun dapat menerapkan tren ini dengan 4 cara yang Cosmo urutkan berikut!


    1. Pilih salah satu!



    Tentu Anda tak ingin tampil bak drag queen (kecuali memang itu tujuan Anda, no judging!) saat mengaplikasikan glitter makeup di wajah, kan? Salah satu cara agar Anda bisa menggunakan makeup glitter tanpa terlihat norak dan berlebihan adalah dengan hanya memilih salah satu fokus saja. Misalnya, bila Anda telah mengenakan eyeshadow glitter, cukup kenakan lipgloss dan blush, tak perlu mengenakan lipstik metalik atau shimmer berlebihan.


    2. Coba eyeliner glitter

    Eyeliner glitter merupakan cara mudah dan praktis untuk bereksperimen dengan glitter, bila Anda tak ingin terlihat berlebihan. Pilih metallic blue yang funky, silver, atau hitam yang lebih subtle. Ingin mencoba sesuatu yang baru? Kenakan glitter eyeliner di garis mata bagian bawah, atau di sudut mata saja. Fun!


    3. Kenakan lipstik metalik



    Ini adalah senjata rahasia Cosmo bila ingin tampil wow pada waktu hangout setelah kerja dengan the girls! Sekarang sudah banyak pilihan lipstik metalik yang cantik dan memiliki warna beragam. Time to collect them all!


    4. Pilih pressed powder cream glitter untuk makeup mata Anda!

    Dibanding loose pigmented glitter, pressed powder cream glitter lebih mudah untuk dimanuver. Tinggal semprot sedikit setting spray agar mudah men smudge di kelopak mata. 


    5. Tambahkan loose glitter di bagian yang ingin Anda tonjolkan!

    Ingin sedikit lebih seksi? Bubuhkan sedikit loose glitter di lipgloss Anda, atau eyeshadow, atau bahkan tulang pipi! Loose glitter adalah glitter yang tak memiliki pigmen tanpa warna di dalamnya. Glitter ini bisa Anda layer di atas eyeshadow atau lip color untuk menambah warna dasar, atau bisa juga Anda kenakan sendiri. Namun hati-hati bila ingin makan dan minum ya, agar tak berantakan!