Better You

6 Manfaat Mengejutkan Teh Earl Grey untuk Kesehatan

  by: Kezia Calesta       20/3/2018
  • Siapa sangka bahwa teh earl grey memiliki banyak manfaat mengejutkan untuk kesehatan tubuh? Ladies, drink up. Ini 6 manfaat baik yang akan Anda dapat dari teh earl grey.

     



    1. Baik Untuk Kesehatan Gigi

    Teh mengandung level antioksidan catechin tinggi yang memberantas infeksi mulut. Fluoride juga termasuk komponen alami dalam teh earl grey yang melindungi gigi dari plak, lho.

     

    2. Melancarkan Pencernaan

    Did you know? Teh earl grey membantu proses pencernaan dan membantu sakit perut akibat mual. Bahkan, masalah pencernaan yang mengakibatkan mulas dan cacingan pun dapat dibantu dengan secangkir earl grey hangat.

     

    3. Mengurangi Depresi

    Kandungan bergamot dalam teh earl grey memberikan efek menenangkan untuk tubuh dan pikiran. Yes, bergamot biasanya sering digunakan untuk aromaterapi dan membangkitkan mood secara alami, maka minumlah earl grey saat sedang panik atau stres!

     



    4. Menambahkan Energi

    Tidak suka kopi? Mungkin teh earl grey tidak memberikan efek sekencang kopi, namun kadar kafein dalamnya dapat membantu memberikan Anda energi yang cukup tanpa membuat Anda melek di malam hari.

     

    5. Melegakan Sakit Pilek

    Kandungan bergamot dalam teh earl grey dapat meningkatkan sistem imun dan menyembuhkan sakit demam. Karena sifat tersebut, earl grey dianggap sebagai obat pilek yang natural.

     

    6. Menurunkan Risiko Penyakit Jantung

    Berita baik, ladies! Meminum tiga cangkir earl grey setiap hari dapat menurunkan risiko terkena penyakit jantung. Sebuah riset di tahun 2012 oleh Preventative Medicine membuktikan bahwa peserta yang mengkonsumsi tiga cangkir teh hitam setiap hari berhasil menurunkan level triglyceride dalam darah dan menaikkan kolestrol baik HDL setelah tiga bulan. Ditambah lagi, para partisipan juga memiliki kadar antioksidan yang lebih tinggi dalam tubuh yang membantai radikal bebas.

     

    (Kezia Calesta / SW / Image: doc. Wavebreak Media Ltd ©123RF.com)