Lifestyle

12 Destinasi Wajib di New Zealand Tahun 2018!

  by: Silvya Winny       19/3/2018
  • Jika New Zealand atau Selandia Baru belum menghiasi destinasi wajib liburan Anda, mungkin setelah mengetahuinya Anda bisa berubah pikiran. Dari pesisir pantai, bukit-bukit indah di film Lord of The Rings hingga puncak gunung bersalju, membuat kunjungan ke negara belahan dunia Selatan ini melebihi ekspektasi liburan. Dari pengalaman Cosmo dan beberapa sahabat, berikut adalah tempat-tempat yang wajib dikunjungi saat pergi ke New Zealand di tahun 2018 ini.

    1.  Wellington Harbour

    Ibukota Wellington memang tidak sepopuler tujuan wisata di beberapa kota besar di New Zealand. Meski begitu, tak menjadikannya surut pesosa. Tempat ini cocok untuk Anda yang ingin bersantai dan memanjakan diri di salah satu kafe tepi pantainya, atau pesanlah cruise untuk menjelajahi pulau-pulau di sekitar teluk ini.

    2. Lake Taupo

    Kalau suasana tenang yang Anda cari saat liburan ke New Zealand, pergilah ke Lake Taupo, untuk menikmati indahnya alam bebas tanpa gangguan notifikasi email. Meskipun lokasinya relatif terpencil, kawasan ini memiliki banyak kegiatan untuk turis seperti paddle boarding, atau yang lebih santai, seperti bersantai di sumber air panas, Lake Taupo adalah tempat yang sangat baik untuk kembali ke alam.




    3. Auckland Art Gallery

    Auckland adalah kota terbesar di Selandia Baru, dan salah satu tujuan wisata terpopulernya. Jadi sedang free time, mampirlah ke Art Gallery-nya. Koleksi kontemporer dan interaktif setidaknya bisa merangsang ide kreatif Anda.


    4. Wanaka Lavender Farm

    Destinasi menakjubkan ini adalah surga pagi panca indera Anda. Di lahan lavender seluas 10 hektar ini, mata Anda akan dimanjakan dengan visual yang indah, aroma wangi, plus pengunjung di peternakan ini bisa mencicipi es krim, teh, dan madu secara langsung. Anda pun bisa belanja essential oils, sabun, dan balm yang paling diburu di sini.


    5. Domain Wintergardens

    Terletak di Auckland, taman dalam ruangan ini cocok untuk mengisi aktivitas siang hari. Beratapkan langit-langit kaca dan halaman penuh patung neoklasik, Wintergardens menawarkan nuansa New Zealand “rasa Eropa” kepada pengunjungnya. Di dekatnya, ada Paviliun Wintergarden tempat Anda bisa duduk santai sambil high tea. Pastikan baterai kamera Anda penuh yaa.

    6. Tur Desa Tamaki Maori

    Ketika menjelajahi sebuah negara baru, ada baiknya Anda menjelajahi area-area untuk mengenal negara itu dari perspektif lokal. Tak ada yang lebih orisinal selain orang Maori. Anda bisa pesan spot untuk tur Desa Tamaki Maori di Rotorua untuk melihat sejarah Selandia Baru, dan untuk berpartisipasi dalam adat istiadat asli mereka.


    7. Kebun Raya Wellington



    Taman luar outdoor ini terbentang luas dengan pemandangan teluk yang stunning. Kalau beruntung acara konser sering digelar di tempat ini, lho. Jika semangat berpetualang Anda sedang tinggi, gunakan sepeda untuk mengitari taman ini atau cable car sebagai gantinya.


    8. Fox Glacier

    Untuk perjalanan yang berbeda dan menantang, kunjungi Fox Glacier yang ada di Pulau Selatan. Anda bisa pilih antara mendaki atau menjelajahi area es ini dan air terjun biru jernih dengan menyewa helikopter. Jika Anda berjiwa petualang, Anda bisa memanjat tebing esnya. Tidak jauh dari sana Anda bisa menemukan gua Glowworm yang terkenal - yang jauh lebih mencengangkan daripada sebutannya.

    9. Skyline Queenstown

    Untuk bersenang-senang seharian, naiki luge (go-kart bertenaga gravitasi) di jalan berkelok Skyline Queenstown di siang hari, dan melihat bintang di malam hari. Ada juga paralayang, kegiatan budaya, dan restoran dengan panorama yang indah.


    10. Onsen Hot Pools

    Ini dia yang Instagramable! Jika Anda perlu istirahat setelah berpetualang berhari-hari di New Zealand, maka Onsen Hot Pools di Queenstown adalah tempat yang tepat untuk melepas lelah. Spa ini menawarkan kolam yang langsung menghadap ke danau, fasilitas massage, bahkan transportasi gratis dari dan menuju kota – nah, Anda tidak perlu memikirkan hal lain setelahnya.


    11. Koru Hideaway

    Destinasi santai lainnya adalah Koru Hideaway, yang menawarkan akomodasi romantis hanya berjarak 1 jam berkendara dari Auckland. Di sini Anda bisa berjemur di bak mandi terbuka, bersantai di depan perapian luar, atau menyaksikan matahari terbenam dari dek pribadi. Awesome!

    12. Hobbiton Movie Set

    Entah Anda penggemar trilogi Lord of the Rings atau tidak, mengunjungi Hobbiton adalah hal yang tidak mungkin ditolak saat pergi ke New Zealand, hingga tahun ini. Area ini dibuat dengan sangat detail dan sinematis! Hampir semua yang pernah berkunjung, merasa seperti sedang ada di dalam filmnya.