Beauty

Trik Dandan Cepat Hanya 10 Menit!

  by: Nina Natasya       19/3/2018
  • Sebagai perempuan, rasanya tak bisa keluar rumah tanpa berdandan atau mengenakan makeup meskipun hanya sedikit. Tetapi, terkadang waktu yang Anda miliki tak banyak. Terutama di pagi hari ketika akan berangkat kerja ataupun dikala mendapat ajakan hang out yang mendadak. Hmm.. Jangan sampai Anda jadi datang terlambat hanya karena lama berdandan, lho. Tenang, ladies. Cosmo akan memberikan trik nya agar Anda tetap terlihat cantik tanpa harus menghabiskan waktu banyak. Simak cara dibawah, dan Anda bisa menyelesaikan makeup hanya dalam waktu 10 menit saja – atau bahkan kurang dari itu!

    1. Atur Meja Rias Anda
    Percaya tidak, meja rias yang berantakan akan menyulitkan Anda untuk memilih produk makeup yang akan dipakai. Hal ini lumayan menghabiskan waktu, lho. Coba rapikan meja rias Anda di malam hari, ketika sudah tahu acara apa yang akan dihadiri esok hari. Lalu pilih makeup yang akan dikenakan di atas meja rias. Simpan saja produk yang tidak akan Anda pakai, atau bahkan jarang Anda pakai di rak ataupun laci.

    2. Pilih Fitur Wajah Yang Paling Utama Dirias
    Fokus pada fitur wajah yang ingin Anda tonjolkan. Misalnya, alis Anda yang tipis membuat Anda harus mengenakan pensil alis. Atau Anda merasa harus mengenakan blush on karena warna kulit yang pucat. Utamakan yang Anda rasa penting terlebih dahulu, lalu sisanya bisa Anda kenakan kalau waktu berdandan masih cukup banyak.

    3. Utamakan 3 Produk Paling Penting
    Dari poin nomor 2 tadi, Anda akan tahu mana produk yang tak bisa Anda tinggalkan untuk dipakai setiap hari. Pilih maksimal 3 produk yang menurut Anda paling penting. Misalnya maskara, concealer dan lipstik. The rest? Anda bisa membawanya ke kantor kalau-kalau ada event yang membutuhkan makeup ekstra, seperti highlighter dan eyeshadow.

    4. Gunakan Produk Multifungsi
    Hal ini tentunya akan sangat mempersingkat waktu. Misalnya, cari BB cream atau pelembap yang memiliki kandungan SPF sehingga Anda tak harus mengenakan tabir surya. Bisa juga mengenakan produk yang bisa menjadi blush on dan lipstik sekaligus.

    5. Hindari Menggunakan Produk Yang Butuh Ekstra Waktu
    We're talking about liquid eyeliner, contour.. Atau bahkan foundation. Hindari produk yang butuh ekstra waktu untuk dikenakan. Pasti Anda pernah dong mengenakan eyeliner yang berbeda ketebalan di mata kiri dan kanan, sehingga harus menghapusnya kembali? Not worth the time! Mengenakan contour juga butuh kemampuan untuk blending, sehingga jika terburu-buru wajah Anda bisa cemong. Lalu, alih-alih mengenakan foundation di seluruh wajah, cukup kenakan concealer di bagian tertentu seperti bekas jerawat dan lingkaran hitam bawah mata.

    Singkatnya, kenakan makeup yang natural. The less the better. Anda bisa mengenakan jari (pastikan jari Anda bersih) ataupun sponge untuk mempercepat proses makeup. Berikut adalah urutan makeup yang Cosmo sarankan :
    -  Face Mist (1 menit)
    -  Pelembap atau BB Cream dengan SPF (1 menit)
    -  Concealer (3 menit)
    -  Eyebrow Powder (2 menit)
    -  Maskara (1 menit)
    -  Blush On (1 menit)
    -  Lip Gloss (1 menit)



    Foto: rido / ridoC123RF.com