Better You

4 Aktivitas Ini Akan Membuat Hidup Anda Lebih Bahagia

  by: Kezia Calesta       20/3/2018
  • Ladies, you are in charge of your own happiness. Bila Anda sedang berada dalam titik bosan atau jenuh, ini dia beberapa ide dari Cosmo agar Anda dapat kembali beraktivitas sebagai seorang fun fearless female.

     



    1. Pergilah berlibur sendirian.

    Anda tidak akan menyangka betapa serunya pengalaman ke luar negeri sendirian! Riset menunjukkan bahwa mengeksplor tempat baru dan mempelajari bahasa asing akan membantu Anda membangun ketahanan otak dan fleksibilitas mental. “Traveling sendiri dapat membangun rasa independen dan kepercayaan diri yang tidak Anda miliki sebelumnya,” ungkap psikiatris Gail Saltz. Saat ditempatkan di luar comfort zone dan dihadapi dengan masalah, Anda akan didorong untuk menantang diri sendiri dan mengatasinya!

     

     

    2. Adopsi seekor hewan peliharaan.

    Ingin kehidupan sehari-hari Anda lebih berwarna? Ladies, jawabannya adalah mengadopsi seekor hewan peliharaan. Are you a cat or a dog person? Atau jangan-jangan, Anda lebih suka dengan reptil? Apapun pilihannya, bermain dengan hewan peliharaan dapat mengurangi stres dan kegelisahan. Bahkan, kontak fisik dengan binatang peliharaan dapat memberikan perubahan fisiologis yang sama seperti saat Anda disentuh oleh manusia lain.

     

     



    3. Jelajahi alam luar.

    Manfaat kesehatan yang akan Anda dapat dari alam sangatlah banyak! Berbagai studi telah membuktikan bahwa menikmati waktu outdoors dapat membuat mood semakin bahagia, meningkatkan kreativitas otak, menurunkan stres, dan menyehatkan tubuh. Cobalah untuk menikmati liburan di alam luar – karena banyak orang memiliki kadar vitamin D yang rendah karena kekurangan sinar matahari, lho. Say hello to the sun, namun jangan lupa untuk mengenakan sunscreen, ya!

     

     

    4. Pelajari hobi baru.

    Apakah ada satu aktivitas yang ingin dilakukan sejak dulu, namun Anda tidak pernah sempat mencobanya? Bila Anda pernah memiliki niat untuk bermain musik, menciptakan karya seni, atau mencoba olahraga ekstrim, inilah saatnya. It's never too late to start. Anda tidak akan menyesali pengalaman baru, dan siapa tau Anda jadi ingin mendalaminya?

     

     

    (Kezia Calesta / SW / Image: doc. outnow.ch)