Better You

5 Trik Agar Baju Dan Cucian Anda Cepat Kering

  by: Kezia Calesta       24/3/2018
  • Ingin mengeringkan baju-baju cucian Anda dalam jangka waktu yang lebih pendek? Cosmo beritahu rahasianya - ada 5 laundry hacks yang dapat Anda lakukan untuk mengeringkan baju dengan cepat.

     

    STEP 1:



    Saat Anda mengeluarkan pakaian dari mesin cuci, kibaslah setiap piece sebelum menggantungnya di jemuran untuk mengurangi kerutan dan kelembaban. Lakukan ini khususnya dengan celana jeans, karena bahan denim seringkali menjadi keras dan sulit dilipat saat sudah dikeringkan.

     

    STEP 2:

    Gantunglah pakaian Anda secepat mungkin dan jangan meninggalkannya dalam mesin cuci. Baju basah yang tertinggal dalam mesin cuci selama lebih dari satu jam akan mengeluarkan bau lembab yang tidak sedap dan sulit dihilangkan.

     

    STEP 3:

    Bila Anda menggantungkan cucian di atas jemuran baju yang bersusun, letakkan barang-barang yang lebih kecil di bagian bawah dan barang yang lebih besar di bagian atas. Berikan juga jarak di antara setiap barang agar aliran udara dapat mencapai setiap piece dengan lebih cepat.

     



    STEP 4:

    Gantunglah pakaian Anda secara lurus dan full length agar kerutan dapat mengendur dan lurus dengan sendirinya. Jika memungkinkan, jangan melipatnya di atas gantungan, karena pakaian Anda akan memakan waktu yang lebih lama untuk mengering.

     

    STEP 5:

    Gantunglah pakaian-pakaian Anda di tempat yang memiliki aliran udara, seperti di taman atau di balkon. Namun, ini bukanlah ide yang bagus untuk pakaian yang berbahan wol, karena wol menyerap air dan berat bahan tersebut saat digantung akan membuatnya melar. Sebaiknya, baju berbahan wol diletakkan di permukaan yang rata. Yes, proses pengeringannya akan lebih lama, namun bentuk pakaian Anda akan tetap sempurna!

     

    (Kezia Calesta / SW / Image: doc. dolgachov © 123RF.com)