Beauty

Lakukan Hal Ini Agar Eyelash Extension Bertahan Lama!

  by: Nina Natasya       23/3/2018
  • Menggunakan eyelash extension memang lebih praktis. Anda tak perlu menggunakan eyeliner, maskara ataupun bulu mata palsu untuk terlihat extra. Setuju, ladies? Namun, harus diakui bahwa perawatannya memang membutuhkan perhatian. Tak jarang, banyak perempuan yang merasa bahwa eyelash extension nya cepat rontok atau rusak dalam waktu kurang dari sebulan.

    Hmm.. Tetapi, hal tersebut bisa dicegah, ladies. Asalkan Anda tahu cara merawat eyelash extension agar bertahan lebih lama hingga waktu retouch yang Anda inginkan. Here's our tips!




    1. Hindari air selama 24 jam setelah pemasangan

    Setelah pemasangan eyelash extension, Anda akan diminta untuk menghindari bulu mata terkena air selama 24 jam kedepan. Bukan berarti Anda tak boleh mandi atau mencuci wajah, lho. Namun sebaiknya lindungi daerah mata agar tak terkena air. You can use swimming goggles to protect it!


    2. Sisir bulu mata secara rutin

    Untuk merawat bulu mata palsu dan mencegahnya jadi berantakan, rajin-rajinlah menyisirnya dengan menggunakan eyelashes brush atau sikat bulu mata yang menyerupai sikat maskara. Lakukan pada pagi hari setelah bangun tidur serta setelah mandi atau mencuci wajah.


    3. Hindari udara panas seperti sauna

    Udara panas seperti di sauna, steam room, jacuzzi ataupun ruangan bikram yoga, dapat berpengaruh pada lem eyelash extension. Hal ini dapat membuatnya jadi tak begitu awet. Jadi sebaiknya hindari dahulu melakukan kegiatan tersebut.




    4. Bersihkan daerah mata dengan cotton bud

    Selalu bersihkan makeup di daerah mata menggunakan cotton bud dan bukan kapas! Serat-serat kapas dapat menempel pada bulu mata palsu, sedangkan cotton bud dapat menjangkau dan membersihkan dengan lebih baik.


    5. Hindari menggunakan oil-based makeup & cleanser

    Kandungan berbasis minyak pada pembersih wajah, foundation atau eyeliner dapat merusak lem yang merekatkan eyelash extension. Jadi, cek dahulu kandungan makeup dan pembersih wajah yang Anda gunakan. Pilih yang memiliki komposisi water-based, seperti micellar water.


    6. Jangan menggosok mata

    Tentunya, hal ini dapat membuat eyelash extension menjadi rusak dan rontok. Terutama saat mencuci wajah dan bangun di pagi hari. Jika daerah mata Anda gatal atau kotor, cukup gunakan cotton bud agar tak merusaknya.


    7. Tidur dengan posisi telentang

    Jika Anda harus tidur dengan posisi tengkurap, say bye bye to eyelash extension. Posisi tidur telentang adalah yang paling aman jika Anda tak ingin merusak eyelash extension Anda di saat tidur. 


    Image: puhhha©123RF.com