Fashion

Intip Paduan Gaya Koleksi Terbaru JW Anderson x Uniqlo

  by: Alexander Kusumapradja       22/3/2018
  • Setelah pertama kali diumumkan bulan Januari lalu, katalog lengkap koleksi kedua J.W. Anderson untuk Uniqlo kini sudah bisa kita simak di situs Uniqlo.


    Bila di koleksi sebelumnya desainer asal London tersebut bermain dengan tema British heritage yang kental akan tartan, stripes, dan teknik rajut Fair Isle, di koleksi terbaru Spring/Summer 18 ini ia mengambil inspirasi dari kehidupan pinggir Pantai Brighton tahun 1950-an. “Saya mencari ide tentang musim panas di Inggris, khususnya di pantai. Pakaian yang ringan dan sejuk dari bahan linen dan katun yang punya elemen subkultur 1950-an. Sebagai penggemar Uniqlo, saya sudah familiar dengan kualitas produk mereka dan saya sangat bangga atas hasil yang kami buat di koleksi ini,” paparnya.



    Hasil yang ia maksud adalah koleksi berdesain unisex yang seru untuk dipadupadankan atau bermain tumpuk. Nuansa pantai dan laut pun terhembus jelas di koleksi yang meliputi pakaian santai seperti t-shirt, blus katun, hingga denim. Berikut adalah paduan gaya favorit Cosmo untuk koleksi ini:

    Yellow plaid is back! Terinspirasi dari desain keranjang piknik, Anderson membuat blus lengan panjang motif plaid kuning-biru berdetail ruffles dan pita yang siap dipadankan dengan stripes t-shirt serta rok mengembang berpotongan high-waist untuk look kasual yang grungy tapi tetap feminin.


    Untuk tampilan cheeky & playful, sweater bergambar burung camar yang terbuat dari katun Supima khas Uniqlo ini adalah key item yang bisa dipadukan dengan bawahan apa saja, mulai dari rok, denim jeans, celana pendek, ataupun cropped pants lebar bergaya piyama ini.

    Sepintas, mungkin Anda tak akan menyangka jika shirtdress dari bahan katun super halus ini adalah reinterpretasi dari seragam polisi jadul. Dengan siluet klasik dan bahan yang ringan, kita bisa dress up atau dress down gaun ini sesuka hati apapun situasinya, entah itu untuk berjalan-jalan di pantai ataupun di pusat kota.   



    For denim lovers, Anderson menawarkan selvedge denim pants & jacket yang dikembangkan oleh produsen denim terkenal asal Jepang, Kaihara. Agar lebih chic, padukan dengan t-shirt garis berpotongan asimetris and you’ll ready for a ride.


    Merasa kurang lengkap tanpa aksesori? Tenang saja, koleksi ini siap menawarkan aksesori stylish untuk melengkapi total look. Tote bag lebar yang jadi trending item di koleksi sebelumnya kembali hadir namun kali ini dengan print burung camar. Opsi lainnya adalah tas serut punggung warna pasir, bucket hat dari bahan denim, serta kaus kaki bergaya nautical.

    Uniqlo mengumumkan koleksi Spring/Summer 2018 ini akan resmi dirilis tanggal 19 April nanti, namun belum ada kepastian kapan koleksi ini masuk ke Uniqlo Indonesia. So stay tuned with us for more info!

    Foto: dok. Uniqlo