Beauty

Produk Makeup Sudah Kadarluasa? Begini Mensiasatinya!

  by: Astriana Gemiati       25/3/2018
  • Setiap ada lansiran terbaru dari brand ternama, baik itu warna terbaru atau kemasaan yang menggemaskan pasti Anda beli! Iya kan? Hingga akhirnya Anda memiliki produk yang menumpuk bahkan tanpa tersadar produk tersebut sudah memasuki masa tanggal kadarluasa gara-gara Anda lupa memerhatikan produk yang dipakai. Jangan dibuang dahulu, Anda bisa memanfaatkan kembali kosmetik kadarluasa dengan hal lain. Namun pastikan ya ladies, jangan pernah gunakan kembali produk yang kadarluasa di kulit Anda agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan.

    Maskara

    Tahukah Anda bahwa masa kadarluasa maskara hanya bertahan selama enam bulan dari pertama kamu membukanya. Manfaatkan brush maskara untuk fungsi lain untuk merapihkan alis atau menyapukan bulu mata kamu yang menggumpal. Sebelum Anda gunakan, pastikan untuk membersihkan kuas maskara dengan mencuci hingga bersih.

    Toner Wajah
    Rata-rata produk toner memiliki kandungan alkohol yang besar. Jika sudah melewati masa tenggang, pergunakan sebagai pembersih rumah seperti kaca, dapur, atau meja.

    Parfum
    Pasti sebal deh jika aroma favorit Anda sudah sedikit berubah aromanya dari aslinya. Gunakan saja sebagai pengharum ruangan kamar mandi, ruang tamu dan di mobil. Atau coba juga semprotkan parfum ke kain lap untuk membersihkan kipas angin agar pada saat kipas berputar aromanya akan keluar.

    Eyeshadow
    Eyeshadow yang pecah atau sudah mulai mengeras bisa beralih fungsi menjadi nail polish baru yang menggemaskan. Caranya, gunakan jar kecil lalu tuang tumpahan eyeshadow dan campur dengan nail polish bening. Hasilnya, Anda punya nail polish warna baru!

    Pensil Eyeliner
    Pergunakan sebagai spidol atau beralih fungsi menjadi pensil, baik untuk menggaris, menggambar, atau menandakan sesuatu.

    Krim Pelembap
    Perhatikan jika warna dan aromanya sudah berubah, artinya fix krim Anda sudah tidak bisa dipakai kembali. Manfaatkan untuk membersihkan tas atau sepatu kulit Anda agar tekstur kulit kembali bercahaya. Namun hindari krim yang memiliki formula pemutih ya...

    Pembersih Wajah
    Jadikan sebagai pembersih kuas makeup. Busa dari pembersih wajah akan mengangkat sisa-sisa kotoran yang menempel pada kuas.

    Lipstik
    Lipstik kadarluasa juga bisa Anda rubah menjadi pen marker yang art. Seperti menulis di cermin ataupun tembok dengan kata-kata yang lucu.







    (Image: pogrebkovC123RF.com)