Fashion

Ini Dia Para Pemenang Asia NewGen Fashion Award 2018

  by: Alexander Kusumapradja       25/3/2018
  • Sejak digelar tahun 2013 lalu, Harper’s Bazaar Asia NewGen Fashion Award (ANFA) adalah kompetisi besutan majalah Harper’s Bazaar kawasan Asia Tenggara (Singapura, Indonesia, Thailand, India) yang memperkenalkan deretan desainer muda berbakat di negara masing-masing, di mana para pemenang akan mewakili negaranya dan bersaing di tingkat global.

     



    Koleksi "Modern Gypsy" dari Frederika Cynthia Dewi.


    Tahun ini, ANFA Indonesia 2018 yang menjadi bagian acara dari Plaza Indonesia Fashion Week telah dilangsungkan hari Kamis kemarin (22/03/2018) dengan presentasi koleksi dari 8 finalis hasil pilihan dewan juri yang terdiri dari Editor in Chief Harper's Bazaar Indonesia Ria Lirungan, Head of Stylist Harper's Bazaar Indonesia Michael Pondaag, desainer ternama Didi Budiardjo dan Sebastian Gunawan, Senior Manager Event and Promotions Plaza Indonesia Ria Juwita, serta Mira C. Setiadi dan Iwan Kurniawan Lukminto dari PT. Sri Rejeki Isman, Tbk (Sritex) sebagai sponsor utama.

     

    Koleksi "Transit" dari Andandika Surasetja.

     

     

    Menyisihkan ratusan pesaing, kedelapan finalis tahun ini adalah Ansy Savitri, Angelita Nurhadi, Wulan Arisa, Merliza Fire Terian, Andandika Surasetja, Ingrid Husodo, Elsa, dan Frederika Cynthia Dewi yang masing-masing menampilkan 5 looks dengan tema Ladies Ready to Wear untuk musim Spring/Summer 2018. Setiap finalis menunjukkan keberanian dan kreativitas dalam mengolah garmen dan teknik cutting yang menarik. Cosmo pun sampai bingung memilih favorit!

     

    Koleksi 2 pemenang ANFA Indonesia tahun lalu, Michelle Kristiani Tjong & Alifia Maqnuun.

     



    Sambil deg-degan menunggu pengumuman pemenang, Cosmo pun menikmati presentasi koleksi baru dari dua pemenang ANFA Indonesia tahun lalu, yaitu Michelle Kristiani Tjong dan Alifia Maqnuun, serta lini Pop.U dari Populo Batik. Tak lama setelah itu, tiba saatnya pengumuman pemenang. Frederika Cynthia Dewi dengan koleksi “Modern Gypsy” dan Andandika Surasetja dengan koleksi “Transit” menjadi dua pemenang utama tahun ini. Selain hadiah dari sponsor, keduanya juga akan mewakili Indonesia untuk bersaing dengan pemenang ANFA Singapura, Thailand, dan India di ajang final yang akan memperebutkan hadiah utama pendidikan fashion jenjang master di sekolah fashion bergengsi di Eropa.

     

     

    Pemenang Sritex's Choice, Ansy Savitri dan pemenang Plaza Indonesia's Choice, Merliza Fire Terian.

    Di samping dua pemenang utama, ANFA tahun ini juga memiliki special rewards yang diberikan kepada Ansy Savitri sebagai pemenang Sritex's Choice dan Merliza Fire Terian sebagai peraih Plaza Indonesia's Choice. So, congrats again for all the winners and wish them all the best!

     

    Pemenang Utama ANFA Indonesia 2018: Andandika Surasetja dan Frederika Cynthia Dewi.

     

    Foto: Insan Barkah Sobri.