Lifestyle

5 Lagu Baru Favorit Cosmo Minggu ini

  by: Alexander Kusumapradja       24/3/2018
  • Mari coba jawab pertanyaan berikut: Seberapa sering Anda menyempatkan diri untuk mencari musik paling fresh saat ini? Dengan setumpuk aktivitas yang menyita perhatian, mungkin Anda tak sempat punya waktu untuk update soal lagu-lagu terbaru di luar sana. Well, worry no more, berikut adalah 5 lagu baru rekomendasi Cosmo minggu ini yang bisa membuat playlist Anda tetap up to date

    RaeLynn – “Queens Don’t”



    Cosmo selalu suka lagu dengan lirik bertema female empowerment, termasuk single terbaru dari mantan kontestan The Voice ini. Walaupun hanya sampai di babak perempat final di musim kedua kontes tersebut, namun penyanyi asal Texas bernama lengkap Racheal Lynn Woodward ini tak berhenti berkarya. Masih setia di jalur country pop, di lagu ini RaeLynn bicara tentang definisi seorang “queen” seperti yang tercetus di liriknya: “Queen's don't hate/queen's don't fight/queen's don't stay unless their king treats her right/”. Dengan cengkok country dan iringan gitar akustik, lagu ini mengingatkan Cosmo pada album-album awal Taylor Swift.  

    Taylor Swift – “Delicate”

    Talk about Taylor Swift, apa Anda sudah sempat menonton video terbarunya ini? Menjadi single terbaru dari album Reputation, lagu bergenre electropop ini punya lirik yang cukup personal bagi Taylor, yaitu kecemasannya tentang bagaimana orang menilai dirinya hanya dari reputasi buruk di media. Video untuk lagu ini pun punya konsep yang unik. Disutradarai oleh Joseph Kahn yang sudah sering bekerjasama dengan Taylor, di video ini Taylor seolah menjadi sosok invisible yang bisa bebas bertingkah konyol mulai dari menunjukkan silly face hingga menari di subway dan di tengah hujan. Lucu tapi punya makna yang dalam, Taylor ingin menyampaikan bagaimana beratnya menjadi sosok yang segala gerak-geriknya diamati semua orang.

    The Chainsmokers – “Everybody Hates Me”

    Sambil menunggu konser mereka yang akan digelar tanggal 30 Maret nanti, yuk dengarkan dulu single terbaru dari duo Alex Pall dan Andrew Taggart ini. Meskipun liriknya cenderung “emo” tentang bagaimana mereka merasa seiring datangnya kepopuleran, semakin banyak juga haters yang muncul, namun lagu ini juga punya melodi yang tak kalah catchy dari lagu-lagu sebelumnya. Kental dengan EDM drop dengan elemen hip-hop mid-tempo, Cosmo bisa membayangkan lagu ini sama enaknya didengarkan baik di tengah konser maupun saat sendirian.



    Panic! At The Disco – “Say Amen (Saturday Night)”

    Ladies, please sit tight karena Brendon Urie is back! Dua tahun telah berlalu sejak band asal Las Vegas ini merilis album Death of a Bachelor, dan kini mereka sedang menyelesaikan album terbaru dengan judul Pray For The Wicked yang akan dirilis Juni nanti. Sebagai pemanasan, mereka merilis single terbaru ini yang merupakan anthemic pop rock dengan beat yang groovy dan terdengar lebih megah dibanding lagu-lagu sebelumnya. Video untuk lagu ini pun tak kalah epik dengan durasi lebih dari 5 menit yang menampilkan Brendon as sexy as ever dalam balutan suit di adegan laga penuh ledakan (and a little bit gory). Seriously it’s almost like a short film!

    Rae Morris – “Someone Out There”

    Pernah merasa kesepian di tengah keramaian? Diambil dari album kedua dengan judul yang sama, lagu terbaru dari penyanyi Inggris ini bisa menemani sekaligus membuatmu tersenyum lagi dengan lirik yang uplifting dan aransemen yang easy listening. Video untuk lagu ini dibuat di Blackpool yang merupakan kota kelahiran Rae sendiri dan menampilkan kehangatan para penduduk setempat, seolah berpesan bahwa selalu ada seseorang yang menyayangi Anda di luar sana.

    Image: Dok. YouTube