Beauty

5 Cara Mudah Pakai Bulu Mata Palsu Tanpa Ribet

  by: Silvya Winny       25/3/2018
  • Ada banyak alasan untuk mempertimbangkan menambahkan ritual memakai bulu mata palsu ke dalam rutinitas dandan. Eyelash extension memang sangat memudahkan hidup sih, tapi jika Anda tipe wanita yang kurang telaten merawat bulu mata palsu semi permanen itu bisa jadi keindahannya hanya sanggup bertahan kurang dari seminggu.

    That’s why, beberapa beauty junkie pun lebih memilih bulu mata yang “polos” dan mengandalkan bulu mata palsu (fake lashes) untuk keseharian. Apalagi jenis bulu yang ditawarkan makin variatif, dari yang natural sampai yang “tahan badai”.

    Sayangnya, drama-drama dari mulai memakai bulu mata yang sangat makan waktu, lem yang kurang merekat sempurna, pasti pernah dihadapi siapapun (apalagi yang baru belajar). Nah, bagaimana sih caranya supaya bulu mata palsu Anda menempel sempurna? Anda baru saja klik artikel yang tepat.




    #1 Ingat, Lem Sangat Butuh Waktu

    Salah satu kesalahan terbesar yang dilakukan orang saat memasang bulu mata palsu adalah tidak sabar menunggu lem mengering. Tak heran kalau belum sampai tengah hari bulu mata di bagian ujung (terutama) mulai terlepas. Maka dari itu, ladies, beri waktu untuk lem dari 15-45 detik sampai agak mengering. Ini akan membuat aplikasi bulu mata Anda jadi lebih mudah.


    #2 Sudut Saat Pemakaian

    Sudut Saat Pemakaian Bulu Mata

    dok. Instagram @Ardellbeauty


    Jika Anda tidak memiliki fasilitas jasa makeup artist yang akan memasangkan bulu mata palsu untuk Anda, maka Anda perlu tahu sudut pemakaian yang tepat. Letakkan cermin tepat di bawah dagu supaya bisa melihat ke bawah dan melihat batas bulu mata asli lebih detail. Kalau Anda memiliki tangan yang sedikit tremor, penggunaan pinset akan sangat membantu meletakkan bulu mata di pangkal bulu mata Anda.




    #3 Fleksibelkan Bulu Mata

    Fleksibelkan Saat Menggunakan Bulu Mata Palsu

    dok. Instagram @Ardellbeauty


    Beberapa kali kerap ditemukan bulu mata yang sulit dilepaskan dari kemasannya dan ini yang menyebabkan bulu mata jadi tidak melengkung indah. Triknya adalah tekuk kemasan saat akan melepaskan satu sisi bulu mata dari kemasan, dengan begitu Anda mudah meraih bagian ujungnya. Kalau sudah, lingkari bulu mata pada jari Anda supaya lebih fleksibel dan melengkung kembali.


    #4 Bijak Dengan Maskara

    Banyak tutorial tentang bulu mata mengajarkan kalau maskara adalah cara terbaik untuk membuat bulu mata terlihat seperti asli. Sayangnya, ini tidak selalu berlaku. Cara lain untuk memastikan bulu mata Anda tetap penuh dan terlihat sehat adalah dengan menempatkan pemakaian bulu mata di langkah terakhir makeup. Nah, jika ingin menambahkan maskara, aplikasikan pada bulu mata asli lebih dulu, tunggu sampai kering, kemudian baru letakkan bulu mata palsu Anda.


    #5 Gunakan Lem Lebih Banyak Di Bagian Ujung

    Pernahkah Anda berjalan di luar dan ketika tertiup angin kencang bulu mata Anda lepas setengah? Tak ada solusi terbaik selain mengaplikasikan ulang lem bulu mata pada kasus ini. Untuk menghindari hal ini terjadi kembali, tipsnya adalah aplikasikan ekstra lem di kedua ujung bulu mata. Jika ini bulu mata yang perdana dipakai, aplikasikan dua lapis lem akan membuatnya bertahan lebih lama. Jika ini sudah pemakaian yang kedua atau ketika, cukup pulas satu lapis lem saja sudah membantunya merekat erat di mata.


    (Image: Katarzyna Białasiewicz©123RF.com)