Beauty

Cara Unik Selebriti Mengatasi Jerawat Dalam Semalam

  by: Silvya Winny       26/3/2018
  • Semua orang punya jerawat, tak terkecuali para selebriti Hollywood. Perawatan wajah serba mahal yang mereka jalani tak membuat “teman kecil” ini absen kehadirannya di wajah, lho. Meskipun tidak bisa hilang begitu saja, namun cara unik selebriti berikut mereka buktikan bisa meredam jerawat dalam semalam.

    Scarlett Johansson

    Apple Cider Vinegar



    Atau disebut cuka dari sari apel, telah dipercaya oleh para kultus kecantikan termasuk bintang Avengers ini. Ia mengungkapkan menggunakan cuka ini sebagai pencuci wajah alami untuk membersihkan noda jerawatnya. Cairan ini mengandung anti bakteri, anti jamur, dan mengandung sifat antivirus yang mencegah bakteri jerawat terbentuk. Ia juga dikenal untuk menyeimbangkan kadar pH dan mengeluarkan racun. Sarannya adalah mencampurnya dengan air sebelum nantinya beraksi sebagai toner.


    Victoria Bechkam

    Makan Salmon





    Yang ia percaya sejak dulu untuk memiliki kulit indah adalah dengan menutrisinya dari dalam. Dalam wawancaranya dengan The Edit, wanita dengan lima anak mengonsumsi salmon setiap hari (tanpa skip) dan telah membuat kulitnya tak dihinggapi masalah jerawat yang serius!


    Victoria telah memulai kebiasaan sehat ini setelah bertemu dengan dokter kulit Dr. Harold Lancer, yang juga menangani Kardashian clan, yang merekomendasikan dirinya untuk mengongumsi ikan berlemak baik ini setiap hari. Dari berbagai jenis ikan, salmon mengandung asam lemak omega-3 terkaya, yang membantu menyehatkan kulit, membersihkan pori-pori, dan mengurangi peradangan.


    Kendall Jenner

    Putih Telur dan Lemon





    Kendall, yang kemarin sempat diolok di sosial media karena jerawat yang dialaminya, memiliki cara untuk cukup unik. Ia menciptakan masker wajah DIY yang terbuat dari putih telur dan lemon, yang menurutnya dapat mengecilkan pori-pori dan menyeimbangkan tingkat pH-nya.

    Resepnya sederhana: Ia mencampur satu putih telur yang sudah dikocok dengan jus yang dibuat dari setengah buah lemon. Dia mengoles ramuan ini dan mendiamkannya selama 30 menit. Untuk jerawat matang, ia menggabugkan madu, jus lemon dan soda kue, yang menenangkan kulitnya (lewat madu) dan mengeringkan noda dari soda kue. Ia mengungkapkan caranya ini di situs dan aplikasi yang saat ini sudah tak berfungsi lagi.


    Kaia Gerber

    Pasta Gigi dan Es



    Di usia 16 tahun biasanya jerawat sedang “dekat-dekatnya” dengan kulit. Untuk membuat kulitnya bercahaya dan flawless di atas runway saat sedang berjerawat, ia akan menggunakan trik pasta gigi dan es batu. Pertama ia akan membalurkan es batu di atas blemishes dan membiarkannya hingga kering, kemudian ia mengoleskan dengan pasta gigi sampai mengering. Biasanya ia akan mendiamkannya sampai semalaman. Namun hati-hati, menurut Cosmo jangan mendiamkannya terlampau lama karena pasta gigi cenderung membuat kulit kering.

    (Image: dok. Instagram, Layout: S. Dewantara)