Fashion

Serunya Plaza Indonesia Fashion Week Spring/Summer 2018

  by: Dheniel Algamar       26/3/2018
  • Plaza Indonesia Fashion Week Spring/Summer 2018 berlangsung dengan sangat meriah. Para desainer hingga label yang mengikuti acara ini selama lima hari tampil dengan berbagai koleksi yang memesona. Bertempat di The Warehouse, level 5, gelaran mode tahunan dari mal bergengsi berikut juga dihadiri oleh pemerhati mode, fashionista, customer, hingga para influencer. Penasaran dengan koleksi apa saja yang ditawarkan? Simak.

    Ada sekitar 23 desainer dan 19 fashion show yang digelar oleh Plaza Indonesia. Tentunya setiap desainer dan brand menampilkan karya terbaru dengan berbagai tema. Inspirasi dan gaya yang ditangkat pada tahun ini pun sungguh beragam. Namun Cosmo melihat ada sentuhan streetwear yang cukup kental yang hadir dan ditawarkan oleh para kreator mode dan label fashion. Selain itu, paling menarik dari event kali ini adalah special curated show dengan tema KAIN yang berhasil mempertontonkan kecantikan dari beragam kain-kain tradisional Indonesia. Hasilnya? Deretan koleksi stylish dan unik ditujukan untuk para generasi muda dan masyarakat modern masa kini. Tak heran bila acara ini pun berhasil jadi insprasi dan tren untuk nuansa etnik, sekaligus melestarikan dan memperkenalkan keunggulan tekstil Indonesia.

    So, ladies?Yuk, tengok beberapa koleksi yang tampil di PIFW 2018 mulai dari hari pertama hinga kelima. Here we go!



    DAY 1


    (BIN House, Iwan Tirta Private Collection)

    DAY 2


    (Ted Baker, Lucky Trend X Danjyo Hiyoji, MICCA by MIchelle Tjong)

    DAY 3




    (BCBGMAXAZRIA, Love & Flair, My Little Pony: Friendship is Magic)

    DAY 4


    ( (X)S.M.L, Alleira Batik, Bateeq )

    DAY 5

    (Lekat, Parang Kencana X Wilsem Willim, Alleira Batik X Rama Dauhan, Batik Berkah by Barli Asmara, Iwan Tirta Private Collection X Kraton Auguste Soesastro, Popolu Batik)

    (Image: Dok. Plaza Indonesia)