Celebrity

Ini Biaya Mahal di Balik Pengiriman Gaun Oscar Seleb

  by: Kezia Calesta       27/3/2018
  • Yup, harga dari satu gaun yang dikenakan seorang selebriti ke ajang Academy Awards (Oscars) dapat melebihi gaji tahunan Anda. Namun apakah Anda pernah memikirkan biaya delivery yang dikeluarkan desainer untuk mengirim satu gaun ke selebriti?

     



     

    A post shared by Christian Siriano (@csiriano) on

     

    Di sebuah wawancara bersama Sirium XM, desainer Christian Siriano mengungkapkan biaya yang dikeluarkannya untuk pengiriman gaun. “Dibutuhkan sangat banyak uang untuk merakit barang-barang custom dan mengirimkannya ke seluruh dunia. Maksud saya, harga bisa mencapai $2,000 (sekitar 27 juta rupiah) untuk mengirimkan satu kotak besar ke Los Angeles dalam satu malam.” OMG!

     

    Tahun ini, Christian berkata bahwa timnya telah mengirimkan sekitar 100 gaun dari New York ke Los Angeles agar para selebriti dapat mengenakannya di ajang Oscars atau acara penghargaan lainnya. Maka... biaya total yang dibayarnya untuk pengiriman FedEx pun mencapai $50,000 (sekitar 680 juta rupiah)!

     

     

    A post shared by Christian Siriano (@csiriano) on

     



    Mengapa ongkos pengiriman tidak dibayar oleh para selebriti? Menurut Christian, cara kerjanya memang tidak seperti demikian. “Kebanyakan selebriti dan stylist tidak memiliki budget sebesar itu untuk shipping, maka jika Anda ingin seorang A-lister untuk mengenakan gaun Anda, Anda yang harus menanggung tagihan pengirimannya.”

     

     

    So, meskipun para stylists mengalami kerugian finansial, pada akhirnya exposure yang mereka dapat dianggap setimpal. Bagaimana menurut Anda – apakah para selebriti seharusnya membayar tagihan pengiriman untuk gaun mereka sendiri?

     

    (Kezia Calesta / SW / Image: doc. Instagram @csiriano / Artikel ini disadurkan dari cosmopolitan.com. Perubahan minor telah dilakukan oleh editor.)