Career

Bertemanlah Dengan 4 Tipe Rekan Kerja Ini

  by: Kezia Calesta       28/3/2018
  • Work hard, think smart. Di lingkungan kerja, ada baiknya untuk mengelilingi diri dengan rekan-rekan kerja dari berbagai departemen yang berbeda. Ini dia 4 tipe coworker yang Anda butuhkan sebagai teman di kantor.

     



    HRD

    Obviously, seseorang yang bekerja di bagian Human Resources Department pasti memiliki akses ke informasi tentang peluang pekerjaan baru. Hayo, apakah Anda masih keep in touch dengan orang-orang di departemen HR setelah Anda diterima untuk bekerja? Orang HRD biasanya memiliki pengetahuan luas tentang apa yang sedang terjadi di perusahaan tersebut. Jangan lupa untuk tetap menjaga hubungan yang baik bersama mereka!

     

    Mentor

    Apakah Anda sudah menjalin koneksi dengan seseorang yang berpengaruh di perusahaan? Psst, pertemanan Anda dengannya dapat membantu saat ingin naik jabatan, lho – ia dapat memberikan feedback positif tentang Anda kepada si bos. Ingat, bangunlah hubungan yang baik... jangan menjilat! Nobody likes a kiss-ass.

     

    Kompetitor



    Seorang profesional dapat melihat keuntungan dari mengubah seorang musuh menjadi sekutu. Daripada mencoba untuk menjatuhkan satu sama lain, cobalah untuk bekerjasama dalam satu proyek di mana Anda berdua dapat menunjukkan keberhasilan masing-masing. Plus, si bos juga akan melihat Anda sebagai seorang team player yang baik!

     

    Gatekeeper

    Jangan lupakan juga resepsionis, admin, atau asisten sang bos! Mereka adalah “penjaga gerbang perusahaan” yang memiliki akses kepada para pemimpin. Para gatekeeper juga seringkali mengetahui urusan senior management, dan mereka juga bisa memberikan Anda bantuan dan tips saat dibutuhkan. Ajaklah mereka untuk makan siang bersama, atau belikan kopi dan camilan saat mereka sedang on duty.

     

    (dolgachov©123RF.com)