Fashion

Inspirasi Frida Kahlo Dalam Koleksi Baru Stradivarius

  by: Alexander Kusumapradja       29/3/2018
  • I am my own muse, the subject I know best,” cetus Frida Kahlo, seniman kelahiran Meksiko yang namanya tentu tak asing di telinga Anda. Menggunakan gaya naive folk art untuk mengekspresikan pertanyaan soal identitas, gender, kelas sosial, dan ras di tengah masyarakat Meksiko, karya-karya Frida kerap kali bersifat autobiografis, dalam arti ia tak ragu menampilkan sisi personal dalam hidupnya, termasuk dalam lukisan-lukisan self-portrait yang ia buat (who needs selfie when you can paint yourself, right?).



    Turut merayakan semangat feminisme dan kekuatan perempuan di Women's History Month di sepanjang bulan Maret ini, perusahaan retail ready to wear asal Spanyol Stradivarius meluncurkan koleksi kapsul terbaru yang terinspirasi oleh Frida Kahlo. Koleksi yang sekaligus merayakan ulang tahun ke-110 Frida ini terdiri dari tiga desain t-shirt yang memancarkan semangat musim seni lewat warna-warna cerah khas Frida, di samping kata-kata bermuatan positif seperti “viva la vida” yang menunjukkan semangat hidup dan “a besos entiendo, a veces no” yang dalam bahasa Inggris berarti “I understand you by kisses and sometimes I don't”.



    Seru untuk dipadupadankan dengan fashion item lainnya, ketiga desain t-shirt ini sudah bisa Anda dapatkan di butik Stradivarius terdekat, so lets go paint the world with your style!







    Foto: Dok. Stradivarius