Career

5 Tanda Ini Saatnya Mencari Pekerjaan Baru

  by: Kezia Calesta       29/3/2018
  • Tidak ada pekerjaan yang sempurna. Every job has its ups and downs, right? Namun bila Anda sama sekali tidak menyukai pekerjaan tersebut dan Anda selalu stres, mungkin sudah waktunya untuk mencari pekerjaan baru. Simak 5 tanda negatif ini – can you relate?


    1. Anda tidak merasa tertantang.



    Apakah semua pekerjaan dan proyek yang diberikan sudah tidak menantang bagi Anda? Terkadang, melakukan pekerjaan yang sama selama bertahun-tahun dapat menghambat kreativitas dan mematikan rasa ingin tahu yang dulunya berapi-api. Carilah proyek baru yang berbeda atau ikuti training untuk skill baru. Bila hal-hal tersebut masih tidak cukup, look for something new!


    2. Pekerjaan Anda disepelekan.

    Yes, that hurts. Jika kerja keras tidak pernah dihargai dan segala hal yang dikerjakan selalu mendapat feedback negatif, waktunya mengintrospeksi diri. Is it you, or them? Well, bila usaha Anda selalu dipertanyakan atau orang lain seringkali mengubah hasil kerja Anda tanpa izin sebelumnya, itu berarti Anda memang tidak dihargai. Get. Out.




    3. Anda tidak memiliki hubungan yang baik dengan bos dan rekan kerja.

    Memang betul, Anda tidak akan bisa menyenangkan semua orang. Di lingkungan kerja, terkadang ada saja rekan kerja yang tidak menyukai Anda tanpa alasan yang jelas. BUT, jika orang tersebut adalah sang atasan dan sekumpulan rekan kerja… itu dapat memberikan dampak yang buruk. Bila Anda jarang diikutsertakan dalam rapat dan orang-orang seringkali membuat keputusan tanpa suara Anda, waktunya memperbaiki situasi tersebut... atau carilah lingkungan kerja yang baru.




    4. Anda tidak mendapat promosi.

    Saat Anda tidak pernah bisa mendapat promosi, cari tahu alasan di baliknya. Mungkin Anda memang tidak memiliki training, pengalaman yang luas, atau sertifikasi yang tepat. Tetapi, jika jawaban yang Anda dapat tidak pernah jelas… nah, itu yang harus dipertanyakan. Jangan-jangan, Anda akan tetap berada di posisi yang sama dalam 5 tahun kedepan? No, thanks!




    5. Anda selalu stres, gelisah, dan depresi.

    Stres memang normal saat Anda sedang menghadapi deadline yang kian mendekat. Namun, jika Anda selalu ingin menangis dan meratapi nasib saat bangun tidur di pagi hari… ehm, itu sesuatu yang sangat berbeda. Menghadapi pekerjaan yang dibenci setiap hari akan membuat kondisi fisik dan mental Anda menderita. Please stop – you know what to do.



    (Image: vinnstock©123RF.com)