Better You

Ini Cara Cari Waktu yang Terbaik untuk Olahraga

  by: Kezia Calesta       30/3/2018
  • Are you a morning or a night person? Apakah Anda bekerja full-time di kantor atau freelance? Jika ingin mencari waktu yang terbaik untuk berolahraga berdasarkan kebiasaan dan aktivitas Anda, simak artikel Cosmo berikut.

     

    Bila Anda memiliki kesulitan tidur:



    Beberapa orang mengalami insomnia pada malam hari setelah berolahraga beberapa jam sebelumnya. Olahraga akan mengakibatkan adrenalin memuncak dan aktivitas otak yang lebih aktif, maka luangkanlah waktu setelah Anda bangun di pagi hari untuk berolahraga. Psst, pilih kegiatan kardio untuk membuat tidur semakin nyenyak!

     

    Bila Anda ingin melepas stres:

    Setelah menjalani satu hari yang melelahkan, terkadang Anda ingin melakukan sesuatu untuk melepas penat. Hey, daripada melakukan aktivitas yang tidak sehat ataupun produktif seperti mengemil sambil menonton televisi, lepaskan frustrasi Anda dengan training session pada malam hari. Pikiran Anda akan menjadi lebih tenang, and you’ll feel better about yourself!

     

    Bila Anda sulit mengikuti rutinitas olahraga:



    Apakah Anda sering berencana untuk gym pada malam hari, namun saat waktunya tiba Anda sudah merasa terlalu lelah, malas, atau sibuk? Ada banyak hal yang dapat menghentikan Anda dari berolahraga. Maka, jika Anda ingin rutin, luangkan satu jam setiap pagi untuk berolahraga sebelum melakukan aktivitas apapun. It works! Ditambah lagi, Anda akan merasa lebih bersemangat dan segar setiap pagi.

     

    Bila Anda ingin menurunkan berat badan:

    Olahraga pagi dapat membuat metabolisme tubuh semakin aktif. Oh, dan riset telah membuktikan bahaw orang-orang yang berolahraga di pagi hari akan cenderung memilih makanan yang lebih sehat sepanjang hari.

     

    (Image: soloway©123RF.com. Artikel ini disadur dari cosmo.ph. Perubahan minor telah dilakukan oleh editor.)