Lifestyle

5 Film Thriller dengan Tokoh Utama Wanita Tangguh

  by: Givania Diwiya Citta       5/3/2019
  • Karakter wanita tangguh semakin banyak ditampilkan dalam berbagai karya seni, salah satunya dalam karya film. Tak hanya dari genre drama, namun dalam genre thriller yang tipikalnya didominasi tokoh pria tangguh sekali pun, kini semakin banyak diisi oleh tokoh wanita yang justru memegang peranan krusial dalam problem solving dari suatu cerita. Masih dalam bulan Maret yang berspirit International Women’s Day, simak lima daftar film thriller yang menampilkan tokoh wanita tangguh, sebagai inspirasi dari girl power!


    The Hate U Give




    Diambil dari novel berjudul sama karangan Angie Thomas, The Hate U Give menceritakan tentang siswi bernama Starr Carter yang hidup di antara dua dunia yang saling bertimpangan. Yaitu rumah tinggalnya yang berada di area black neighborhood dengan taraf ekonomi rendah, serta sekolahnya yang berisi dominasi orang kulit putih. Namun saat ia menyaksikan teman semasa kecilnya menjadi korban penembakan oleh seorang polisi, ia pun bangkit menyuarakan pendiriannya, dan memperjuangkan kebenaran meski ditekan oleh berbagai sisi yang berseberangan. She. Fearless.


    Split


    Hanya satu wanita dari beberapa korban 23 kepribadian Kevin Wendell Crumb yang selamat, bahkan memegang kunci dalam menyembuhkan penyakit mental yang diderita sang antagonis. Yes, it’s Casey Cooke (dan jika kamu sudah menonton lanjutannya pada Glass, kamu pasti setuju dengan superpower yang dimiliki tokoh wanita ini sebagai kunci menyelamatkan Kevin). Di antara dua korban penculikan lainnya, hanya Casey yang mampu memecah cara mengendalikan kepribadian multiple Kevin, lewat observasi dan keberanian dalam mengenali seluruh kepribadian yang membingungkan, bahkan yang kapan saja bisa mengancam nyawanya. Keberanian dan kekuatannya dalam melawan ketakutannya sendiri patut dicontoh, girls.


    Red Sparrow


    Spy thriller film involving a female leading role? Hot. Seperti salah satunya adalah Red Sparrow yang dimainkan oleh Jennifer Lawrence, yang menceritakan tentang mantan ballerina yang terpaksa membanting setir pada karier sebagai mata-mata Rusia. Dengan misi menemukan agen palsu dalam struktur organisasinya, Dominika (karakter Jennifer) harus melalui pelatihan fisik-mental yang serba menyakitkan terlebih dahulu sebelum memulai misinya. Di antara segala manipulasi dan skenario-skenario berbahaya yang mengancam keselamatannya, Dominika terus melaju menjalani misinya dengan misi tersembunyi yang ia targetkan untuk menangi. Fierce.




    Elizabeth Harvest


    Abbey Lee memainkan tokoh seorang wanita bernama Elizabeth yang melawan misteri-misteri yang ia temukan di rumah barunya setelah menikah. Satu-satunya ruang di dalam rumahnya yang dilarang untuk dimasuki, menjadi pemicu yang membuatnya rebellious hingga akhirnya membuka berbagai rahasia menyeramkan dalam rumah tersebut, beserta misteri yang disimpan semua penghuni rumah. Dalam balutan science fiction, Elizabeth mendapati bahwa dirinya harus melawan semua kejanggalan yang menyelubungi dirinya. She stands against all forces!


    Annihilation


    Petualangan berbalut horor dan science fiction kali ini dipimpin oleh Natalie Portman yang mengepalai kelompok beranggotakan ilmuwan militer ke daratan berpenghuni mutant. Lena, karakter Natalie, harus melewati serangkaian bloody violence combat dengan berbagai ‘alien’ berbahaya. Tapi lebih dari itu, superpower Lena juga muncul dari memimpin timnya untuk tetap waras di antara belantara yang berpotensi self-destructive. Thrilling.


    (Image: IMDB.com, Outnow.ch)