Beauty

Tips Awet Muda Ala Song Hye Kyo

  by: Yovita Pratiwi       1/3/2019
  • Menempati posisi ke 5 pada ajang TC Candler “The 100 Most Beautiful Faces” tahun 2011, Song Hye Kyo memang terkenal akan kecantikannya yang irresistible. Paras cantiknya itulah yang menjadikan dirinya terpilih menjadi brand ambassador dua merk kosmetik high-end di Korea Selatan, yaitu Laneige dan Sulwhasoo. Sejak masa kontraknya dengan Laneige hingga kini menetap sebagai brand ambassador Sulwhasoo, iklan-iklan yang ia bintangi selalu sukses membuat para wanita tergiur untuk membeli produknya demi mendapatkan flawless skin seperti dirinya.

    Tahun ini, Song Hye Kyo genap berusia 38 tahun. Surprisingly, paras cantiknya seakan tak pernah berubah sejak ia memulai karirnya 23 tahun silam. Apa sih, rahasianya? Yuk, kita simak! Berikut adalah beauty routine yang selalu ia lakukan demi menjaga tampilan awet mudanya:




    1. Always Double Cleanse


    Makeup akan tampak cantik jika kulit juga cantik. Kulit yang bersih dan mulus dapat kamu miliki dengan membersihkan wajah secara tuntas agar skincare products dapat terserap secara maksimal. Ini berarti diperlukan effort untuk double cleanse setiap hari, khususnya at the end of the day. Awali dengan produk cleansing oil atau cleansing milk yang mampu melunturkan makeup. Step selanjutnya, bersihkan wajah dengan menggunakan cleansing foam agar kotoran yang masih menempel pada wajah dapat hilang seluruhnya. Seminggu sekali, tergantung jenis kulitmu, gunakan exfoliator untuk mengangkat komedo dan kulit mati.


    2. Put On Skincare Products


    Setelah wajahmu bersih, jangan lupa lanjutkan dengan memakai skincare products untuk menyeimbangkan ph levelmu yang mungkin berubah setelah dibersihkan. Kenali jenis kulitmu agar kamu dapat berinvestasi pada skincare product yang benar. Gunakan toner, moisturizer, dan essence di pagi hari sebelum makeup dan di malam hari setelah selesai beraktivitas. Step ini sangat penting dan selalu dilakukan oleh Song Hye Kyo setiap hari.

    3. No Makeup on Your Free Time


    Istri dari Song Joong Ki ini mengaku jarang sekali mengenakan makeup di waktu luangnya. Ia merasa kulit wajah perlu beristirahat dan pori-pori perlu bernapas. Hal ini bisa kamu tiru, lho. Jika kamu tidak berpergian kemana-mana, usahakan jangan mengenakan makeup sama sekali minimal dua kali seminggu.



    4. Minimal Makeup Everyday


    Song Hye Kyo mengaku hanya menggunakan makeup yang tipis saat sedang bepergian. Ia tak suka ‘menumpuk’ makeup pada wajahnya. Selain itu, makeup yang berlebihan juga dapat membuatmu tampak lebih tua, lho. Tips darinya, cukup kenakan makeup pada area tertentu di wajahmu yang membutuhkan bubuhan makeup. Contohnya, tidak perlu menggunakan foundation yang tebal pada seluruh wajah. Cukup kenakan concealer pada noda atau jerawat.


    5. Eat Healthy


    Wanita yang terakhir membintangi serial Encounter bersama Park Bo Gum ini mengaku tidak pernah menjaga asupan makanannya sehari-hari sebelum berusia 30 tahun. Semenjak menginjak usia 30, ia mengaku mulai mengontrol apa yang ia makan. “Aku hanya memakan makanan-makanan rendah sodium”, jelasnya. Hal ini membantunya menjadi lebih sehat dan nafsu makan menjadi lebih terkontrol.

    6. Do Some Exercise


    Selain menjaga makan, Song Hye Kyo juga rajin olahraga, lho! Jenis olahraga yang paling ia gemari adalah yoga. Saat melakukan yoga, ia merasa lebih rileks dan pikirannya juga lebih tenang. Hal ini membantunya menghadapi rentetan schedule yang padat supaya lebih fit dan luwes bergerak.


    (Yovita Pratiwi, Image: Dok. Instagram @kyo1122)