Lifestyle

Segera Wamil! Ini 7 Drama Lee Jong Suk yang Wajib Kamu Simak

  by: Giovani Untari       4/3/2019
  • Berbicara tentang K-Drama rasanya sosok Lee Jong Suk jelas tak bisa dipisahkan di dalamnya. Aktor ternama asal Korea Selatan ini tidak pernah gagal “membius” para penggemarnya melalui aktingnya yang memukau di sejumlah drama Korea. Namun tepat pada tanggal 8 Maret mendatang, pria kelahiran 14 September 1989 ini nyatanya akan segera menjalani program wajib militer. Oh no! Itu artinya, selama kurang lebih dua tahun kita semua terpaksa harus absen menyaksikan wajah tampannya dari industri hiburan Korea. Untuk itu sebelum Lee Jong Suk resmi wamil, Cosmo telah menyiapkan 7 drama terbaik Lee Jong Suk yang wajib kamu simak. Ready to K-drama marathon, girls? Ini dia list-nya:




    1. School 2013

    Drama Korea bertema kehidupan sekolah dan remaja rasanya memang menjadi salah satu genre yang tak pernah bosan untuk disimak. Jadi kalau kamu salah satu pecinta setia drama Korea dengan genre ini, jangan sampai melewatkan akting Lee Jong Suk pada School 2013. Dalam School 2013, kita bisa menyaksikan serunya Lee Jong Suk berperan sebagai Go Nam Soon, siswa kelas 2 SMA yang tidak punya semangat belajar namun baik hati. Drama ini pun tidak kalah seru karena menampilkan Kim Woo Bin yang berperan sebagai Park Heung Soo yang rebel dan nakal. Nantinya Nam Soon dan Heung Soo pun bersahabat baik dan mengajarkan banyak hal menarik tentang kehidupan,


    2. I Hear Your Voice



    Apa jadinya jika kamu memiliki kemampuan membaca pikiran hanya dengan menatap mata seseorang, girls? Mungkin peran Lee Jong Suk sebagai Park Soo Ha dalam drama Korea I Hear Your Voice bisa menjadi jawabannya. Pada I Hear Your Voice, Lee Jong Suk memerankan karakter pria berusia 19 tahun yang mampu membaca pikiran orang lain. Masalah semakin rumit setelah ia bertemu seorang pengacara bernama Jang Hye Sung (Lee Bo Young) yang menjadi cinta pertamanya. This K-Drama is worth to watch!


    3. Doctor Stranger



    Doctor Stranger menjadi drama Korea berikutnya dari Lee Jong Suk yang tak boleh kamu lewatkan. Di sini Lee Jong Suk tampil lebih matang dengan memerankan karakter Park Hoon, seorang dokter ahli bedah jantung yang punya karier brilliant. Sayangnya, status Park Hoon sebagai seorang imigran yang sempat tinggal di Korea Utara pun membuatnya kerap dipandang sebelah mata. Drama Korea dari Lee Jong Suk satu ini pun menjadi salah satu all time best K-Drama lantaran disutradarai oleh sutradara berbakat Jin Hyuk yang sukses dengan drama Korea sekelas City Hunter, Master of The Sun, serta Brilliant Legacy.


    4. Pinocchio



    Tahun 2014, karier Lee Jong Suk pun semakin bersinar setelah membintangi Pinocchio. Drama Korea yang juga dibintangi oleh Park Shin Hye ini akan mengajak kamu mendalami profesi sebagai seorang reporter TV yang penuh tantangan dan sisi idealisme. Pada Pinocchio kamu juga akan merasakan chemistry yang kuat antara karakter Choi In Ha (Park Shin Hye) dan Choi Dal Po (Lee Jong Suk). Kira-kira mampukah keduanya bertahan dan menjadi reporter handal? Jangan lewatkan menyaksikan drama Korea satu ini ya, girls!


    5. W-Two Worlds





    Setelah Pinocchio, Lee Jong Suk pun kembali dengan drama Korea berikutnya yang outstanding yaitu W - Two Worlds. Drama bergenre fantasi ini memiliki alur yang anti-mainstream dengan melibatkan dua dunia yaitu dunia nyata dan juga dunia Webtoon. Kang Chul (Lee Jong Suk) sang tokoh utama Webtoon mencoba masuk ke dunia nyata setelah ia menemukan banyak kejangalan atas cerita hidupnya yang misterius di dalam Webtoon. Setelah sampai di dunia nyata ia pun bertemu dengan wanita cantik bernama Oh Yeon Joo (Han Hyo Joo) dan segala petualangan serta kisah cinta mereka pun dimulai.


    6. While You Were Sleeping



    Drama Korea berjumlah 16 episode ini pun akan turut membawamu pada perpaduan akting yang menawan antara Lee Jong Suk dan Bae Suzy. Dengan alur cerita yang unik, While You Were Sleeping membuat kita merasakan perasaan memiliki kekuatan untuk melihat masa depan melalui mimpi lewat tokoh Jung Jae Chan (Lee Jong Suk) seorang jaksa muda yang dingin serta reporter Nam Hong Joo (Bae Suzy). Apakah kedunya berhasil memperbaiki kehidupan setelah mampu melihat masa depan seseorang? Temukan jawabannya di drama Korea satu ini ya!


    7. Romance In A Bonus Book



    Tak kalah dengan ke-6 drama Korea lainnya, Romance in A Bonus Book juga wajib masuk daftar drama Korea yang kamu ikuti. Drama Korea dari Lee Jong Suk ini sendiri mulai tayang pada 26 Januari 2019 silam. Jika biasanya kamu melihat Lee Jong Suk bermain dengan peran-perannya yang serius, kali ini sang aktor tampil berbeda dengan perannya di genre drama komedi romantis ini. Bersama Lee Na Young, Lee Jong Suk memerankan karakter Cha Eun Ho seorang penulis populer sekaligus editor in-chief. Ia pun bertekad membantu temannya Kang Dani (Lee Na Young) yang harus memulai lagi pekerjannnya dari bawah. A lovely K-drama!



    Bagaimana girls, dari ke-7 drama Lee Jong Suk di atas mana nih yang menjadi drama Korea favoritmu?


    Images: Dok. Instagram @jongsuk0206

    Ilustrasi : S. Dewantara, Teks: Giovani Untari.