Celebrity

Wow, Ini Dia 5 Selebriti Dunia yang Mendukung Feminisme!

  by: Nadhifa Arundati       4/3/2019
  • Perempuan sering kali masih dibatasi untuk melakukan beberapa pekerjaan, ugh. Buy hey! Saat ini sudah banyak gerakan perempuan yang ingin menjunjung kesetaraan – karena sebenarnya perempuan juga memiliki kemampuan yang sama dengan pria. Well, tentu ada beberapa selebriti yang memiliki pemahaman serupa – untuk mempertahankan hak perempuan. Langsung saja simak, 5 selebriti yang mengaku feminis!


    Jennifer Lawrence

    Our favorite actress! Kamu bakal semakin mengagumi Jennifer Lawrence – ia mengutarakan tentang keadilan antara perempuan dengan pria. Dalam salah satu media bernama Lenny Letter, ia mengatakan kalau dirinya tak diberikan upah yang setara dengan pria, bahkan dalam hal negosiasi, pria jauh lebih didengarkan, we know that this is so unfair. Oh, Jennifer Lawrence bersama dengan Adele dan Cameron Diaz juga ikut menghadiri Women’s March 2018 – mereka seharusnya membentuk sebuah girlband, it would be perfect.





    Viola Davis

    Meski sudah banyak orang yang bilang, “Hidup keadilan!” Hmm... Namun hal ini masih menjadi omongan ‘manis’ di mulut saja. Seperti aktris Viola Davis, yang menyatakan bahwa dirinya tak diberikan upah yang setara dengan aktris berkulit putih. Dalam sebuah acara Women In The World Los Angeles Salon, ia mengatakan, “Aku memiliki karir yang bisa dikomparasi dengan Meryl Streep, Julianne Moore, dan Sigourney Weaver.... Mereka punya jalan yang sama dengan aku, tetapi  aku tetap tak bisa setara dengan mereka, bahkan dalam dalam hal upah, kesempatan bekerja, aku benar-benar merasa dibedakan.” Meski merasa kecewa saat mendengar hal ini, tetapi Viola Davis adalah perempuan yang kuat – pada Women’s March 2018, ia memberikan speech yang akan bikin kamu 'terbakar' oleh api semangat. Cause we are worthy, seperti kata Viola Davis.




    Emma Watson

    Jangan heran kalau Hermione sudah berubah menjadi lebih dewasa – pada tahun 2014, dalam United Nations Emma Watson mengatakan, “Perempuan itu memilih, bukan mengidentifikasikan dirinya saat mengaku sebagai feminis.” Ia juga mengatakan kalau dunia tak layak disalahkan atas kesetaraan, tetapi pemikiran setiap orang yang perlu dipermasalahkan. You better show us some respect, dear boys.




    Dian Sastro

    Pendidikan sangat penting untuk perempuan – bahkan R.A Kartini sudah mendeklarasikan hal tersebut. Kamu bisa mengatakan kalau saat ini Dian Sastro adalah ‘pahlawan’ bagi para perempuan Indonesia yang membutuhkan jalur pendidikan. Ia menggelar Beasiswa Dian (bekerjasama dengan Kitabisa.com) untuk memberi kesempatan kepada perempuan yang berasal dari keluarga kurang mampu, menuju ke tingkat pendidikan yang layak. This is so heart-warming. Ladies, kamu juga bisa ikut membantu dengan berdonasi, lho.



    Hannah Al Rashid

    Yes, another feminist from Indonesia. Kamu pasti merasa kagum setelah mendengar informasi ini: Hannah Al Rashid merupakan duta PBB Indonesia untuk kesetaraan gender melalui program Sustainable Development Goals, wow. Sebenarnya, kamu juga bisa melakukan hal ini – asal kamu memiliki usaha yang sama untuk mendapatkan kesetaraan. We deserve it, gurl.


    Sudah bukan saatnya untuk saling mengolok sesama, tetapi kita harus membangun ‘benteng’ yang kuat untuk mempertahankan hak perempuan #GirlPower!


    (Image: Doc. Instagram @adele)