Lifestyle

Java Jazz Festival Rayakan Tahun Ke-15 Dengan Megah

  by: Kezia Calesta       7/3/2019
  • Let’s get jazzy at BNI Java Jazz Festival! Festival musik jazz terbesar di Indonesia ini kembali diselenggarakan pada tanggal 1-3 Maret 2019 dan mendatangkan ratusan musisi internasional maupun dalam negeri. Di tahunnya yang ke-15 ini, Java Jazz memanjakan para pecinta musik dengan artists line-up yang fenomenal.





    Setelah memenangkan Grammy Award tahun ini untuk Best R&B Album dan Best R&B Performance, H.E.R. tampil di Jakarta untuk pertama kalinya dan membawakan lagu-lagu hits seperti Best Part, Focus, Avenue, Hard Place, dan lain-lain. Bintang muda ini pun tampil maksimal dengan bernyanyi sambil bermain gitar, basskeyboard, dan perkusi!



    Musisi R&B berbakat berdarah India-Amerika, Raveena Aurora, juga hadir di Indonesia untuk pertama kalinya dan tampil di Java Jazz Festival di hari kedua. Penasaran akan musiknya? Dengarkan lagu Sweet Time, dan kamu akan jatuh hati setelah mendengar suaranya yang lembut dan unik.





    Last but not least, Java Jazz juga berhasil mendatangkan band legendaris Toto yang sudah dikenal oleh pecinta musik rock sejak tahun 80-an. “I bless the rains down in Africa…” Yup, you know the song! Terakhir tampil di Jakarta pada tahun 1977, comeback Toto di Java Jazz 42 tahun kemudian telah berhasil mencuri perhatian publik dan media dari seluruh Indonesia. Penampilan Toto sangat mengesankan, dan histeria penonton pun menggema saat mereka membawakan lagu-lagu ikonis seperti Hold The Line, I Will Remember, dan Africa.



    Musisi tanah air yang tampil tahun ini cukup beragam: ada Addie MS, Afgan, Kahitna, Andien, Dira Sugandi, Danilla Riyadi, Isyana Sarasvati, dan puluhan nama lainnya. Dengan slogan music unites us all, Java Jazz juga mendatangkan berbagai musisi dari genre tetangga. Mulai dari trio R&B alternatif Moonchild, penyanyi electronic pop Sinead Harnett, hingga melodi jazz fusion dari Masego yang membuat kamu ingin menari, BNI Java Jazz Festival telah membuktikan bahwa musik mampu mempersatukan semua orang. Cosmo tidak sabar untuk kembali tahun depan!



    (Image: doc. Instagram @javajazzfest)