Love & Sex

Menyukai Pria Sagitarius? Ketahui Dulu Hal Ini!

  by: Nadhifa Arundati       12/3/2019
  • Diam-diam pria Sagitarius memikat perhatian – kamu akhirnya menyadari kalau kamu sedang jatuh hati dengan si dia. Well, namun ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui sebelum mengencani pria Sagitarius.


    Pria Sagitarius punya kecocokan dengan wanita yang berzodiak sama! Pasangan Sagitarius bisa saling melupakan segala masalah dengan cepat – setelah adu argumen, you both can go back to cuddling, as simple as that. Si Aquarius juga cocok untuk menjadi pasangan pria Sagitarius, kalian berdua punya perspektif yang unik, tentu kalian selalu memperdebatkan hal yang worth untuk dibicarakan. Bukan hanya perdebatan tentang: “Mau makan di sana?” “Enggak, maunya di sini aja.” Hmm... Kalian berdua tak punya waktu untuk hal remeh seperti itu.

    Bagi pria Sagitarius, masuk ke dunia percintaan sama saja dengan masuk ke wonderland – penuh kejutan. Fire sign yang dimiliki Sagitarius membuat mereka kreatif, ekspresif, always on the go, dan tentunya suka berubah-berubah a.k.a mudah merasa bosan dengan satu situasi. Mengekang pria Sagitarius? Don’t you ever. Karena hal yang paling dia cintai adalah traveling dan melihat keberagaman di seluruh dunia. Bisa dibilang pria Sagitarius adalah gambaran dari karakter Indiana Jones – troublemaker dan sangat, sangat karismatik (even you can’t resist).

    Yes, Pria Sagitarius selalu bersikap optimis. Segala sesuatu hal yang baru dia jadikan pelajaran yang menarik, also to improve his skill. Tujuan hidup yang dia miliki tentunya didukung dengan ambisi yang tinggi – for him, it’s all about improvement. Sagitarius tidak pernah takut untuk mengharapkan sesuatu, dan sikap ini patut dipuji karena keyakinan yang dia miliki.

    Well, pria Sagitarius punya pemikiran yang idealis – jika seseorang melakukan hal-hal yang dapat menyentuh hatinya, saat itu juga dia yakin kalau orang tersebut masuk ke dalam kategori: nice person. Mungkin kamu bakal merasa jengkel karena dia sering menyuruh kamu berubah, sesuai yang dia inginkan. But hey, itu adalah cara pria Sagitarius menunjukkan rasa sayangnya (so dramatic).

    Memang sudah tak asing lagi kalau Sagitarius selalu ingin bergerak, tak bisa diam di suatu tempat. Dia bakal mengajak kamu keluar untuk jalan-jalan di pinggir kota, dibanding hanya duduk di coffee shop berjam-jam. Like Cosmo said, Sagitarius sangat anti dengan kebosanan – jadi sekali lagi, jangan kaget kalau si dia tiba-tiba mengajak kamu keluar kota tanpa ada rencana sebelumnya. Tak hanya nonton film di bioskop, dan candle light dinner, he wants more than that.

    Kalau kamu ingin menjadi pasangan si pria Sagitarius, terima-lah dia apa adanya. Si dia memang bukan penyimpan rahasia yang baik, alias suka ‘bocor’ omongannya. Tetapi hanya dia yang dapat mendengar semua keluh kesah kamu tanpa menghakimi, hal ini menjadi alasan Sagitarius dinobatkan sebagai good listener.

    Meski si dia kelihatannya memiliki sikap yang nyaris sempurna, but his words also can hurt you, apalagi kalau dia sudah sangat menyayangi pasangannya, dia bakal mengeluarkan semua rasa kesalnya. And another bad news, Sagitarius memiliki reputasi sebagai ‘pria yang jauh dari komitmen’ karena bagi dia masih banyak hal yang harus dipertimbangkan sebelum settle down. Karena balik lagi, yang dia inginkan adalah kebebasan – coba menangkan hatinya, buatlah si dia merasa tertarik, lakukan hal-hal yang tak terduga, ikuti petualangannya, and good luck.

    Oh, hal yang perlu kamu hindari dari pria Sagitarius adalah: menentang balik si dia setelah kamu melakukan kesalahan kecil. Ingat, he’s a fire.  Sekali kamu memulai perkara, Sagitarius akan membludak – percuma kalau kamu berusaha ingin menang, cause he will never give up with his opinion. So, yang perlu kamu lakukan adalah: pergi, roll your eyes, dan hindari interaksi. Karena sebenarnya pria Sagitarius adalah tipe orang yang forgive and foget, kalau pertengkaran sudah usai, 5 menit kemudian dia juga bakal lupa.

    Jadi intinya, pria Sagitarius hanya butuh ruang tersendiri. Ingat! Jangan protektif. Kalau kamu butuh teman untuk Netflix and chill, sorry, he isn’t the right guy – karena yang dia butuhkan adalah keluar dari rumah (tanpa ada tujuan) dan mengunjungi tempat-tempat aneh yang belum pernah dia kunjungi. Lupakan kata-kata ‘rencana’, kamu hanya perlu mengikuti alurnya saja. Percayalah, ladies, pria Sagitarius tak akan pernah bikin kamu merasa bosan. I repeat it again, tak akan pernah bikin kamu merasa bosan!

    Jadi bagaimana, still wanna date him?


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan.com / Alih Bahasa: Nadhifa Arundati / Perubahan sudah dilakukan oleh penulis / Image: Doc. outnow.ch)