Beauty

Micro-Concealing, Teknik Makeup Natural Flawless Terbaru

  by: Kissy Aprilia       12/3/2019
  • A tons of makeup is no longer trend! Saat ini, para perempuan terobsesi untuk menunjukan hasil riasan wajah yang lebih natural dan erkesan tidak mengenakan kosmeik. Apakah kamu salah satunya? Jika iya, kamu wajib mengetahui teknik makeup “micro-concealing”, yang bisa membuat tampilanmu benar-benar effortless.


    Singkirkan peralatan alas bedakmu! Micro-concealing tidak membutuhkan foundation, bahkan cc cream sekali pun, melainkan hanya concealer. Produk tersebut akan kamu gunakan untuk menutupi kekurangan pada kulit, seperti flek hitam, noda bekas jerawat, dan mata panda. And yes, dengan cara pengaplikasian yang tepat, kamu bisa mendapatkan hasil riasan flawless tanpa perlu mengenakan banyak produk kosmetik. Read and learn!




    Micro-concealing adalah teknik mengoreksi kekurangan pada kulit wajah dengan menggunakan sedikit produk. Kamu hanya perlu mengaplikasikannya di area kulit yang butuh penyempurnaan, lalu ratakan secara perlahan agar pigmentasinya tidak berkurang. Terasa mudah, bukan? Namun, kunci utamanya adalah ketepatan memilih shade Sebaiknya, kamu tidak menggunakan concealer terang seperti yang digunakan untuk area mata, melainkan shade yang benar-benar senada dengan kulit. 




    Bagaimana caranya agar teknik micro-concealing bisa bertahan lama? Pilih produk concealer yang memiliki formula longwear. Aplikasikan menggunakan flat brush dengan cara menepuk-nepuk ringan, lalu blend kembali dengan sponge basah. Terakhir, kunci pulasan tersebut dengan loose setting powder. It’s all about celebrating your beautiful natural skin!


    (Kissy Aprilia, Image: Taylor Hernandez on Unsplash)