Lifestyle

Forward, Gerakan Pencetak Agen Perubahan untuk Indonesia

  by: Givania Diwiya Citta       12/3/2019
  • Gerakan independen bernama Forward dengan misi untuk mendorong individu dalam berbuat perubahan nyata demi kemajuan Indonesia, resmi menyelenggarakan acara kick off pada Sabtu, 9 Maret 2019 lalu bertempat di Kota Kasablanka, Jakarta. Acara yang digelar setahun sekali ini pun dikemas dalam serangkaian acara konferensi, seminar bersama sederet keynote speakers yang salah satunya merupakan Gary Vaynerchuck sang CEO sekaligus pendiri Vayner Media, serta konser oleh daftar performers mulai dari Allfy hingga Dira Sugandi yang telah melambungkan nama Indonesia ke panggung internasional. 


    Forward yang dilandasi oleh tujuan untuk mengajak orang bergerak maju dan menciptakan perubahan untuk Indonesia yang lebih baik, sengaja dikemas menghibur agar mampu menghadirkan berbagai inspirasi dan ide-ide segar dari seminar yang digawangi pembicara influential tanah air hingga dunia tersebut. Pembicara pun terdaftar mulai dari Aakar Abyasa Fidzuno, CEO dan pendiri Jouska Indonesia sekaligus yang menggagas Forward, ada pun Keenan Pearce CEO dari Makna Creative, Andandika Surasetja pemilik Studio Moral, Vikra Ijas co-founder Kitabisa.com. Tak hanya itu, Forward juga menghadirkan Muhammad Lutfi selaku Menteri Perdagangan 2014 yang diaku berpengaruh dalam The World Economic Forum’s Young Global Leaders, hingga Gary Vaynerchuck yang bisnisnya berhasil membuka lapangan kerja untuk banyak orang. 




    “Alasan mengapa saya memutuskan untuk berbicara dalam Forward adalah karena banyak energi yang ada di sini. Saya sangat tertarik dengan peluang yang dimiliki kota ini. Merupakan tujuan saya untuk membangun kehadiran VaynerX di ranah global, dan sangat masuk akal untuk saya berada di sini. Saya berterima kasih bisa berbicara untuk audiens di sini dan mentransfer pengetahuan,” ungkap Gary. 


    Landasan yang sama pulalah yang diemban oleh Forward untuk perkembangan Indonesia yang lebih baik. “Indonesia akan moving forward ketika masyarakatnya kuat secara finansial. Kuat secara finansial akan terwujud jika secara bersamaan, masyarakat melakukan upgrade skill dan knowledge secara simultan, dan diimbangi dengan paham finansial,” ujar Aakar. Oleh karenanya, gerakan Forward diinisiasi untuk mencetak the real agents of change.




    Setelah acara kick off selesai digelar, gerakan Forward akan terus hidup selaras dengan gerakan-gerakan lanjutan yang akan dilakukan sepanjang tahun 2019 ini. Dan Forward tidak akan berhenti bergerak mendorong para agen-agen perubahan untuk lebih edukatif dan ‘provokatif’ untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik. Kudos!


    (Image: Dok. Forward / Ilustrasi: Maya Putri)