Lifestyle

Acara MIST oleh FEB UI yang Ke-15 Digelar Meriah

  by: Givania Diwiya Citta       15/3/2019
  • Untuk tahun yang ke-15, MIST (Marketing Insight Seminar and Training) yang digelar dalam naungan himpunan mahasiswa manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Indonesia, kembali menyajikan acara marketing terbesar yang digagas, dikreasikan, dan dilaksanakan oleh mahasiswa di Indonesia. Tema "Human-centric Technology: Thinking Forward, Embrace Uncertainty, and Deliver Growth" menjadi tema yang diambil untuk gelaran ini. 

    Serangkaian acara dalam the 15th MIST pun dikemas dengan atraktif dan interaktif. Mulai dari Technical Meeting yang diadakan di JSC EV Hive pada 24 Februari 2019, lalu dilanjutkan oleh sesi Presentation Day pada keesokan harinya oleh 15 tim yang lolos seleksi tahap awal. Pada saat inilah para delegasi yang beranggotakan mahasiswa marketers mempresentasikan marketing papers hasil karya mereka kepada para panelis.

    Dilanjutkan dengan hari berikutnya yang diisi dengan seminar bersama pembicara dengan nama-nama besar dalam dunia wirausaha dan pemasaran, seperti Rudiantara, Ashraf Sinclair, Kartika Octaviana Danny Sondakh, hingga Gervasius Samosir. Selanjutnya, Conference Day dilangsungkan selama dua hari sedari tanggal 27 hingga 28 Februari, di mana sesi debat, diskusi, hingga mentoring dari panelis menghidupkan suasana serta memicu semangat dan kreativitas para peserta.



    Hari terakhir pun tiba, dan dibuka oleh sesi Training bersama Google Analytics Team dari Singapura. Tak hanya mendapat pengetahuan tentang dasar-dasar penggunaan Google Ananlytics, peserta pun diajarkan cara untuk menerapkan konsep dasar digital marketing pada website mereka sendiri. Akhirnya, malam pun ditutup dengan Gala Dinner dan Awarding Night yang juga menjadi momen penganugerahan hadiah yang mencapai $2,800. Kudos!




    (Image: Dok. Instagram.com/mistfebui / Ilustrasi: Maya Putri)