Love & Sex

10 Hal yang Akan Buat Si Dia Jatuh Cinta Padamu Lagi

  by: Givania Diwiya Citta       19/3/2019
  • Dengan hubungan jangka panjang yang sudah dilalui bersama, tentu sudah banyak hal yang dialami bersama. Dan dengan hubungan long-term ini, kenyamanan dari companionship kadang membuat kita stagnan tidak mengeksplorasi hal baru bersama pasangan. Tapi dengan 10 hal berikut, percikan api asmara akan berkobar kembali, dan Cosmo yakin, akan membuat si dia jatuh cinta lagi pada kamu seperti pertama kali. Simak, girls!


    1. Merawat dia saat dia sedang sakit dan jelek-jeleknya. Merawat seseorang saat mereka berlendir tentu mudah. Tapi mengambil ember berisi muntahannya… tidak begitu mudah. Mungkin diare membuatnya lemah secara emosional. Mungkin dengan melihat sisi keibuan kita, akan membuatnya berpikir untuk membangun sebuah keluarga. Mungkin dia tampak sangat buruk saat benar-benar sakit. Tapi dengan kamu yang merawatnya hingga kembali sehat seperti burung kecil yang akhirnya mengepakkan sayap, akan membuatnya jatuh cinta mendalam lagi padamu.



    2. Membuka lagi foto-foto lama yang ada di ponselnya. Ada beberapa hal yang membuat seseorang sangat ingin menyimpan kenangan sampai butuh untuk backup semua datanya sebelum berganti ponsel. Membuka lagi foto-foto, video, dan unggahan lama dari Instagram dia akan mengingatkannya tentang masa-masa indah yang kalian lalui bersama, atau menertawai lagi unggahan lucu yang saling dikirimkan ke Instagram masing-masing. Pada dasarnya seperti scrapbook untuk seseorang yang tidak pernah membuat scrapbook. Yaitu dia. Dia tidak pernah scrapbooking.


    3. Menikmati waktu berdua saat berlibur. Bukan hanya tentang kebersamaan kalian saja, tapi dengan menikmati waktu bersama di latar baru yang sangat tidak familier bagi kalian berdua akan mengingatkan dia betapa cocoknya kamu dan dia saat bersama. Ditambah, berlibur sangat efektif untuk menghidupkan api asmara kalian lagi. Tanpa stres, kalian akan menikmati waktu bersama berdua, dan mengeksplorasi hal baru bersama-sama.


    4. Membanggakan tentang promosi pekerjaan kamu atau prestasi kamu di kantor. Mungkin terdengar memalukan, tapi rasa bangga si dia akan muncul dari rasa cintanya pada kamu. Membicarakan prestasi kamu akan mengingatkan dia betapa kamu sangat memotivasi.

    5. Mencoba skydiving bersama-sama. OK, tidak perlu skydiving jika pikiran skydiving saja sudah membuatmu ketakutan hingga ingin muntah. Tapi mengambil risiko yang memerlukan kepercayaan tingkat tinggi pada pasangan akan menguatkan ikatan hubungan kalian yang solid, dan tentunya mengingatkan dia betapa dia mencintai kamu.


    6. Mengetahui kalau kamu belajar lima tahun untuk bisa balet saat anak-anak. Jika dia tahu bahwa kamu bisa berdiri dengan ibu jari kaki saat kalian sedang berkumpul bersama teman-teman di bar, dia akan terkejut. Bahkan dia akan lebih terkejut lagi jika kamu baru memberi tahunya bahwa kamu pernah balet saat kecil. Bahkan setelah bertahun-tahun kalian bersama, dan jika kalian bisa saling mempelajari hal baru dari satu sama lain, dia akan lebih cinta lagi padamu. Menyenangkan rasanya jika selalu ada hal baru untuk dibagi. Dan, ya, dia akan memintamu untuk melakukan adegan dansa Titanic itu.




    7. Merayakan hari jadi… dan ulang tahun… dan semua yang bisa dijadikan alasan untuk dirayakan. Baik itu hari jadian, ulang tahun yang besar, atau kejadian penting dalam hidup (seperti membeli rumah), bisa berada dengan kamu untuk acara-acara tersebut bisa memperdalam perasaan dia padamu. Akan menyenangkan saat ia mengingat kembali memori-memori itu, dan kamu yang ada di sisinya. Meski ada momen bodoh yang dilalui bersama, rayakan bersama, rayakan pertengkaran pertama kalian, rayakan pertama kali kalian mendapatkan momen intimate, dan saat pertama kali kalian makan burritos bersama.

    8. Bertemu kamu lagi di bandara setelah berpisah seminggu untuk bisnis. Bukan klise namanya jika hal ini tidak benar: Ketidakhadiran kamu akan membuat hatinya bertumbuh dalam. Baik itu hanya trip bisnis sepanjang minggu atau saat perjalanan dinas, tapi melihatmu lagi setelah terpisah akan membuatnya tidak bisa mengendalikan perasaan. Ada banyak hal yang harus kalian update.


    9. Saat kamu mengajarkan dia cara untuk menghilangkan noda cabai di karpet. Pasangan yang hebat mendukung satu sama lain. Dan jika kamu bisa mengajari dia sesuatu, baik itu menjadi pendengar yang lebih baik atau bahwa “menggosok noda hanya akan membuatnya lebih kotor,” semuanya adalah bentuk support. Membuatnya jadi versi diri yang lebih baik adalah hal yang membuatnya jatuh cinta padamu.


    10. Berdebat apakah ini waktu yang tepat untuk tinggal bersama, lalu berbaikan. Tidak ada yang menyukai bertengkar. Tapi dengan memiliki argumen yang nyata dan berat akan membawa kalian lebih dekat. Dengan dipaksa jujur terhadap satu sama lain, kedekatan kalian akan semakin menyatu. Mungkin kamu punya beribu alasan untuk tidak tinggal bersama dahulu, sementara dia punya banyak alasan mengapa tinggal bersama itu ide yang bagus. Kalian mungkin tidak mencapai mufakat. Tapi belajar untuk menyelesaikan argumen serius itu krusial.


    (Artikel ini disadur dari cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Givania Diwiya / FT / Image: Outnow.ch)