Lifestyle

10 Lagu Era 90-an Seru yang Ada di Film Captain Marvel

  by: Kezia Calesta       17/3/2019
  • Sudah menonton Captain Marvel di bioskop? Bila kamu seorang pencinta musik dari era tahun 90-an, kamu pasti mengenal deretan lagu-lagu yang dimainkan di sepanjang film karena Captain Marvel menggunakan soundtrack tahun 90-an untuk membawa Carol Danvers dan penonton kembali ke tahun 1995. Berikut adalah 10 lagu seru dari era 90-an yang muncul di film Captain Marvel!


    1. Salt ’N’ Pepa ft. En Vogue - Whatta Man

    “What a man, what a man, what a mighty good man…”

    Ingat raut wajah petugas keamanan Blockbuster yang shock setelah melihat Captain Marvel jatuh menembus atap toko? LOL! Ini lagu R&B yang dimainkan di latar belakang saat Carol sedang berbincang dengannya. Lagu Whatta Man yang diproduksi oleh Salt-n-Pepa pada tahun 1993 sebenarnya merupakan sample dari lagu What a Man oleh Dave Crawford pada tahun 1968. Which version do you like better?




    2. Elastica - Connection

    “Forget it, I don’t understand how a heart is a spade, but somehow the vital connection is made.”

    Selamat datang ke era 90-an yang sesungguhnya, di mana genre alternative rock dan post-grunge menduduki takhta! Connection adalah salah satu lagu Britpop yang sukses menembus Billboard Hot 100 di Amerika Serikat pada tahun 1995, dan lagu ini kembali dihidupkan di film saat Carol mengunjungi internet cafe. Apakah kamu mengingat kapan terakhir kali kamu mampir ke warnet? 


    3. Garbage - Only Happy When it Rains

    “I’m only happy when it rains, I’m only happy when it’s complicated… pour your misery down on me.”

    Ini dia lagu badass yang dimainkan saat Carol mencuri motor dari seorang pria yang menggodanya di luar warnet dan mengganti outfit ke jaket kulit dan kaus Nine Inch Nails! Lagu yang diciptakan oleh alternative rock band bernama Garbage pada tahun 1995 ini pernah di-cover oleh Metallica, lho.


    Baca juga: Yuk Bernostalgia Dengan 10 Lagu 90-an Indonesia Terbaik!


    4. R.E.M. - Crush With Eyeliner

    “I am smitten, I’m the real thing, have you seen her come around? My crush with eyeliner.”

    Lagu bergenre alternatif dan indie ini juga dimasukkan ke dalam soundtrack Captain Marvel, karena Crush With Eyeliner ini juga merupakan salah satu hit single yang populer di tahun 1994.


    5. TLC - Waterfalls

    “Don’t go chasing waterfalls, please stick to the rivers and the lakes that you used to…”

    Siapa sih, yang tidak familiar dengan lagu ini? Lagu Waterfalls legendaris yang catchy ini pernah mendapat 11 nominasi penghargaan di tahun 1995 dan 1996, termasuk Grammy Award for Record of the Year. Kini, lagu TLC kembali di adegan Captain Marvel saat Carol and Fury berkendara menuju US Air Force untuk berinvestigasi tentang Project Pegasus.


    6. Des’ree - You Gotta Be

    “You gotta be cool, you gotta be calm, you gotta stay together, all I know, love will save the day.”

    Lagu R&B yang dirilis pada tahun 1994 ini bermain di latar belakang saat Captain Marvel mengunjungi rumah sahabatnya, Maria Rambeau, di Louisana.




    7. Nirvana - Come As You Are

    “Come as you are, as you were, as I want you to be, as a friend, as a known enemy.”

    Selain Smells Like Teen Spirit, inilah salah satu lagu Nirvana yang paling terkenal! Lagu ini dirilis sebagai single kedua untuk album Nevermind di tahun 1992, maka lagu ini masih bisa dimasukkan ke dalam kategori 90-an. Come As You Are berkumandang saat Carol ditangkap oleh Star Force dan dibawa ke Supreme Intelligence.


    Baca juga: 10 Lagu WAJIB Dinyanyikan Saat Karaoke


    8. No Doubt - Just A Girl

    “Oh I’m just a girl, guess I’m some kind of freak… I’m just a girl in the world, that’s all that you’ll let me be!”

    Lagu tentang girl power yang dinyanyikan oleh Gwen Stefani ini merupakan salah satu lagu paling sukses di tahun 1995, maka Just A Girl merupakan soundtrack yang sangat pas untuk adegan di mana Carol mencabut Kree implant yang menahan kekuatannya dan bertempur melawan Star Force.


    9. R.E.M. - Man on the Moon

    “If you believed they put a man on the moon, man on the moon, if you believe there’s nothing up his sleeve, then nothing is cool.”

    Setelah Captain Marvel berhasil menyingkirkan pasukan Kree sebelum mereka menyerang bumi, ia kembali ke rumah sahabatnya bersama keluarga Skrull. Saat mereka menikmati makan malam bersama di rumah, lagu Man on the Moon bermain di latar belakang untuk menandakan happy ending bagi film tersebut.


    10. Hole - Celebrity Skin

    “Hey, so glad you could make it, yeah, now you really made it, hey, there’s only us left now.”

    Lagu rock yang membintangi Courtney Love sebagai vokalis ini dimainkan di end credits untuk menandakan akhir film. Celebrity Skin dirilis pada tahun 1998, dan dimasukkan ke dalam buku 1001 Albums You Must Hear Before You Die.


    (Image: doc. outnow.ch)