Fashion

Referensi Gaya 80an dengan Jaket Track di Bawah Sejuta!

  by: Hendry Leo       24/3/2019
  • Saat ini, tren mode tampaknya sedang mengalami perputaran. Beberapa busana yang sempat hilang atau sudah tidak eksis lagi, kini kembali jadi sorotan berkat beberapa label ternama yang kembali memperkenalkannya pada pagelaran busana. Seperti biker pants oleh Fendi dan Jacquemus, juga ada blazer berpotongan besar yang klasik seperti Balenciaga, atau tas saddle ikonis dari Dior yang kembali dihadirkan untuk para penikmat mode yang rindu akan busana klasik.

    Selain itu, perkembangan fashion saat ini membuat semua kalangan jadi bebas bereksplorasi dalam berpakaian. Mulai dari gaya retro, victorian, athleisure maupun gaya-gaya yang diaplikasikan melalui busana yang sempat tren pada beberapa tahun hingga puluhan tahun silam. Salah satunya adalah gaya 80an yang kembali jadi idaman sejumlah orang termasuk generasi millennials. Tidak hanya di luar negeri, di Indonesia pun gaya 80an jadi salah satu gaya yang digandrungi, lho. Berikut Cosmo berikan referensi padu padan gaya 80an dengan jaket track dari beberapa brand yang bisa kamu temukan di Indonesia. Let’s take a look!

    1. Bershka, Rp699.900,-

    Kombinasi color block jadi salah satu ciri khas gaya busana 80an yang diinjeksikan dalam berbagai busana, termasuk jaket track. Jaket dengan perpaduan warna putih, abu, biru muda, dan navy ini terlihat keren bila kamu kenakan dengan perpaduan track pants atau jogger pants. Tak hanya untuk laki-laki, bagi kamu perempuan yang lebih senang mengenakan jaket track bersiluet besar, ini bisa jadi opsi terbaik. Coba, deh.




    2. Adidas, Rp.910.000,-

    Untuk kamu yang lebih menyukai warna gelap, kamu bisa bisa coba dengan sentuhan warna hitam berikut. Detail garis yang ikonis pada brand Adidas semakin kuat dengan dukungan warna pink tua dan ungu. Coba padukan dengan sneakers putih dan kacamata berbingkai dinamis untuk menopang gaya kamu jadi lebih maksimal.


    3. Pull & Bear, Rp399.900,-

    Bagi kamu yang senang bergaya monokrom, jaket track berikut bisa jadi referensi. Perpaduan hitam dan putih membuat tampilan ini tak hanya simpel namun memberikan kesan retro. Coba padukan dengan aksesori sling bag atau belt bag berwarna kontras agar tampilan kamu jadi tak membosankan.


    4. Adidas, Rp840.000,-

    Fyi, nuansa ungu jadi salah satu warna yang identik dengan kesan retro. Kamu bisa intip jaket track berikut ini, dengan logo brand yang ikonis, serta paduan warna ungu dan putih akan membuat gaya kamu jadi lebih keren, ladies. Kenakan track pants berwarna senada untuk menyulap gaya kamu jadi pusat catchy.




    5. Pull & Bear, Rp399.900,-

    Berpotongan longgar dibagian lengan, namun tampak fit di bagian tubuhnya, ini bisa jadi opsi kamu untuk tampil seksi namun tetap sporty. Aksen logo pada bagian ritsleting buat gaya kamu jadi eklektik dan tak membosankan. 


    6. Bershka, Rp899.900,-

    Bahan parasut tidak hanya berfungsi untuk melindungi kamu dari hujan, namun juga disaat dingin bahan ini bermanfaat untuk menghangatkan. Aksen detail jaring dan ritsleting membuat tampilan Anda jadi lebih modis, ditambah kombinasi warna yang seru.


    7. Pull & Bear, Rp599.900,-

    Sentuhan color block yakni perpaduan warna abu, navy, dan biru kontras buat jaket ini tampak tak monoton. Siluet longgar dengan bahan parasut akan membuat kamu nyaman saat beraktivitas. Jika bosan dengan track pants, kamu bisa eksplorasi dengan hot pants dan aksesori bucket hat. Pasti keren!



    (Foto: Bershka.com, shop.adidas.co.id, pullandbear.com/ Ilustrasi: Maya Putri)