Lifestyle

Wow! 10 Lagu Korea Ini Punya Lirik yang Sulit Dilupakan!

  by: Giovani Untari       19/3/2019
  • Salah satu kekuatan K-Pop datang dari deretan lagu-lagunya yang ear-catching dan tidak pernah membosankan. Beberapa dari lagu Korea bahkan punya magnet tersendiri lewat lirik lagunya yang bikin kamu terngiang-ngiang. Cosmo akan mengajak kamu memutarkan 10 lagu Korea yang liriknya bikin kamu teringat selalu. Well, prepare your playlist girls!


    1. iKON – Love Scenario





    First, lagu bernuansa catchy dengan sentuhan unsur Hip Hop di dalamnya ini memang menjadi lagu yang memorable sepanjang tahun 2018. Kepopuleran lagu iKON satu ini pun berhasil meraih penghargaan sebagai Song of The Year dalam ajang 2018 Melon Music Awards. Congratulations boys! Kamu pasti juga tahu dong girls, lirik awal lagu Love Scenario yang ikonik banget ini? Yaitu: Sarangeul haetta uriga manna. Lirik tersebut rasanya jadi bagian yang paling memorable dari lagu ciptaan B.I iKON ini.


    2. BLACKPINK – DDU-DU DDU-DU



    Hit you with that ddu-du ddu-du du. Aye aye! Cosmo yakin kamu pasti sudah nggak asing lagi dengan lirik lagu BLACKPINK satu ini. Ddu-du ddu-du memang bukan sembarang lagu, selain punya irama yang ear catching lagu ini pun memiliki lirik yang gampang diingat. Belum lagi koreografinya yang juga remarkable abis. Setuju kan, BLINK?


    3. BTS – Fake Love



    BTS memang punya banyak lagu amazing untuk kamu dengarkan. Tetapi, Fake Love bisa jadi salah satu lagu BTS yang liriknya paling sulit untuk dilupakan. Bagian reff Fake Love berupa: I'm so sick of this fake love, fake love, fake love// I'm so sorry but it's fake love, fake love, fake love., Cosmo akui selalu sukses bikin lagu ini menempel di otak. Good job, BTS!


    4. Twice – TT



    Berbicara mengenai lagu Korea yang liriknya gampang diingat, Twice tentu tak boleh kamu lupakan. Girlband asal JYP Entertainment ini memang selalu menghibur dengan lagu-lagunya yang fresh dan ceria. Salah satu lagu Twice yang paling sulit dilupakan yaitu TT. Lagu yang berisi tentang pernyataan cinta ini siap-siap membuat kamu menyanyikannya tanpa disadari, girls!


    5. EXO – Growl



    Na eureureong eureureong eureureong dae, Na eureureong eureureong eureureong dae. Sure bagi kamu penggemar EXO dan Korean song, pastinya sudah tak asing lagi dengan lirik tersebut. Growl memang memiliki tempat tersendiri sebab lagu ini punya lirik yang gampang diingat. Selain itu, sisi menarik lagu ini pun terletak pada iramanya yang funky dan dinamik. Never stop to play it!


    6. Big Bang – BANG BANG BANG





    Big Bang is here! Lagu Big Bang yang punya lirik paling sulit dilupakan menurut Cosmo jatuh kepada lagu Bang Bang Bang. Lagu yang diproduseri oleh Teddy Park dan G-Dragon ini punya lirik yang remarkable banget, plus beat-nya yang powerful.


    7. 2NE1 – I Am The Best



    Yes rasanya pasti belum lengkap jika tak memasukkan lagu 2NE1 satu ini ke dalam list lagu Korea yang liriknya gampang diingat. CL dkk siap menemani kamu dan playlist lagu Koreamu dengan musiknya yang enchanting dan on fire. Naega jeil jal naga Je je jeil jal naga!


    8. SHINee – Ring Ding Dong



    Selalu berhasil membuat para penggemarnya terpana dengan perfomance yang memukau di atas panggung, SHINee juga memiliki lagu dengan lirik yang gampang diingat. Lewat Ring Ding Dong, kamu siap dihipnotis dengan liriknya yang unik! So elastic, so fantastic!


    9. Girls’ Generation – Gee



    Gee gee gee baby baby baby… Part dari lirik lagu Girls’ Generation satu ini sampai saat ini pastinya masih menempel setia menempel di otak. Rasanya lagu Gee dari Taeyeon dkk ini pun wajib masuk ke dalam list lagu Korea paling everlasting sepanjang masa.


    10. Super Junior – Sorry Sorry



    Setiap tahunnya, ada begitu banyak lagu Korea baru yang dirilis oleh para musisi. Tapi kepopuleran Super Junior dan Sorry Sorry memang membawa pengaruh masih pada scene dunia musik Korea. Untuk itu, Cosmo pun tak ingin melewatkan lagu Sorry Sorry sebagai salah satu lagu Korea yang liriknya sulit dilupakan. 2019, and still play this song? Why not!

    Girls, kalau kamu apa nih lagu Korea yang liriknya paling memorable versimu?


    Images: Dok. Instagram @blackpinkofficial, bts.bighitofficial, @withikonic.

    Ilustrasi: S. Dewantara, Teks: Giovani Untari.