Fashion

Kemeriahan Malam Pembukaan Fashion Nation ke-13

  by: Hendry Leo       21/3/2019
  • Sebagai salah satu pusat perbelanjaan yang menghadirkan gaya hidup modern untuk semua kalangan, Senayan City tahun ini kembali mempersembahkan pagelaran busana bertajuk Fashion Nation ke-13. Di mana acara pembukaan berlangsung pada 15 Maret 2019 lalu hingga 23 Maret 2019. Menampilkan dua desainer muda berbakat, yakni Yogie Pratama dan Hian Tjen sebagai salah satu rangkaian malam pembukaan Fashion Nation. 


    Mengambil tema In Vogue, yaitu gaya masa kini yang menjadi acuan tren mode saat ini. Diharapkan Fashion Nation jadi kiblat bagi para pelaku mode tanah air untuk terus berupaya memberikan kreasi busana terbaik, sehingga mampu bersaing secara global. 




    Pada malam itu, Yogie Pratama menampilkan koleksi yang terinspirasi dari gemerlap kultur disko era 80an. Koleksi busana yang terinjeksi melalui gaya urban style dengan sisipan high fashion yang merupakan salah satu ciri khas dari sang desainer. Dengan permainan palet penuh rona, glitter yang memukau, dengan presentasi over the top mulai dari makeup, rambut, dan juga aksesorinya mendukung seluruh tampilan show pada malam hari itu jadi semakin sempurna.




    Pada show kedua, Hian Tjen menyuguhkan koleksi busana yang terinspirasi dari budaya Peru, dengan tekstur dan sentuhan warna yang diambil dari pakaian tradisional dan sejarah masyarakat lokal. Koleksi bertajuk The Yine Girl, terdiri dari perpaduan yang ikonis, antara seni konvensional dengan elemen fashion indah yang modern, canggih, dan elegan. Dengan detail yang unik dan menggoda terlihat dari hasil tekstur tenunan tangan otentik yang menggambarkan gunung pelangi Ausangate yang indah di Andes Peru. Selain itu, Hian Tjen juga berkolaborasi dengan desainer aksesori Rinaldy Yunardi, dan kreasi sepatu tematik khusus dari Thang Shoes. 



    Foto: Dok. Fashion Nation.