Lifestyle

Yuk Bernostalgia Dengan 10 Lagu 90-an Indonesia Terbaik!

  by: Nadhifa Arundati       21/3/2019
  • Saatnya menggunakan time machine untuk kembali ke era 90-an – gaya busana dan lagu-lagu yang hits di tahun 90-an selalu memberi keunikan tersendiri. Kalau kamu bosan dengan deretan lagu di billbord chart, saatnya untuk explore lagu lain! Langsung saja simak: 10 lagu 90-an Indonesia terbaik. Let’s shake it up!


    Potret – Bagaikan Langit




    Whoa, asmara memang bisa bikin kamu merasa seperti berada di atas ‘langit’ – love is in the air, they said. Seperti lagu Potret yang berjudul “Bagaikan Langit” – mau sampai kapan pun lagu ini tetap bisa didengar saat sedang berbunga-bunga.


    M.E – Inikah Cinta


    Sebenarnya apa yang sedang kamu rasakan? Sekadar suka atau malah cinta? Hmm.. Better listen to this song untuk meyakinkan kata hati kamu.


    Baca juga: 10 Lagu WAJIB Dinyanyikan Saat Karaoke


    Sheila Majid – Sinaran


    Lagu 90-an sering ‘bersentuhan’ dengan cinta-cintaan. Namun, lagu yang dinyanyikan oleh Sheila Majid ini menggambarkan kegalauan yang banyak orang rasakan.... Yakni tak mau kehilangan pasangan. “Cinta jangan kau pergi.... Tinggalkan aku sendiri.” Hmm... Drama queen detected.


    Sheila On 7 – Dan


    Bernostalgia dengan lagu “Dan” oleh Sheila On 7 membuat kamu teringat oleh mantan di tahun 90-an dulu. Yes, suara Duta yang khas berhasil membangun kenangan indah (namun pahit) untuk kembali dikenang.


    Dewa 19 – Kirana


    Deretan lagu milik Dewa 19 selalu menjadi lagu wajib saat karaoke (Cosmo couldn’t agree more). Seperti lagu “Kirana” – liriknya sangat menyentuh! Kamu akan langsung teringat saat pertama kali menonton konser Dewa 19 di tahun 90-an.


    The Groove – Dahulu




    Grup musik yang dibentuk pada tahun 1997 ini telah mempersembahkan lagu yang ‘memaksa’ diri kamu untuk berdansa – tak heran kalau sampai sekarang lagu “Dahulu” masih sering diputar oleh para DJ. Karena lagu lawas tak pernah ada matinya!


    Naif – Posesif


    Pasti kamu sangat familiar sama lagu yang satu ini – apalagi video clip-nya. Adegan paling iconic: di mana seorang waria yakni Jeanny Stavia, atau yang dikenal dengan Avi (model video clip) berlarian di tengah jalan – meski konsepnya simple, namun tetap berkesan hingga saat ini. Well, bahkan Avi juga meraih penghargaan “Best Model Video Clip MTV” pada tahun 2001 lalu. Everybody loves ‘Posesif’ song also the video clip.


    Baca juga: 10 Lagu Era 90-an Seru yang Ada di Film Captain Marvel


    Slank – Balikin    


    Slankers! Mana suaranya? Pengakuan: Cosmo adalah salah satu penggemar Slank! – selain enak, lagu-lagu yang mereka sajikan selalu memberikan kobaran api semangat. Seperti lagu yang berjudul “Balikin” – menunjukkan kalau kamu enggak harus melakukan semuanya demi cinta, ladies.


    Kahitna – Cantik


    Lagu milik Kahitna sangat singable – bahkan dari orang tua sampai anak-anak tetap bisa sing along, bisa dibilang lagu mereka eternal. Salah satu lagu yang berjudul “Cantik” sukses bikin para perempuan merasa terpuji a.k.a gede rasa. All time favorite song!


    KLa Project – Yogyakarta


    Menikmati indahnya kota Yogyakarta sambil mengingat kenangan manis yang pernah terjadi di sana –  you should listen to this song! “Yogyakarta” merupakan lagu dari album “Kedua” – album yang telah meraih 3 penghargaan di BASF Awards pada tahun 1991. “Terhanyut aku dalam nostalgi...” Well Cosmo dapat merasakan lirik lagunya secara nyata.


    Sebenarnya tak perlu time traveling untuk mendengarkan 10 lagu ini, cukup putar playlist "Lagu 90-an" – namun hanya kenangan lama saja yang tak bisa kamu putar kembali.... Ouch!


    (Image: Doc. by Yanalya from Freepik)