Lifestyle

6 Tempat Terbaik untuk Belanja dan Wisata di Dubai

  by: Kezia Calesta       23/3/2019
  • Saatnya memasukkan Dubai ke bucket list kamu, karena kota eksotis yang multikultural ini menyuguhkan banyak hiburan seru untuk kamu yang berjiwa fun dan fearless. Berikut adalah tempat terbaik untuk belanja dan wisata di Dubai!


    1. The Dubai Mall




    Mencari surga belanja? The Dubai Mall merupakan salah satu mall terbesar di dunia dengan total area 1,124,000 meter persegi. Selain 1350 toko dan 400 restoran, Dubai Mall juga memiliki hotel mewah dengan 250 kamar, Dubai Fountain yang megah, SEGA indoor theme park, Olympic size ice rink, dan Dubai Aquarium & Underwater Zoo yang merupakan rumah bagi sekitar 33,000 hewan laut. OMG. Ditambah lagi, Burj Khalifa berada di samping Dubai Mall.


    2. Burj Khalifa


    Siapa sih, yang tidak menyempatkan diri untuk mengunjungi bangunan legendaris ini saat menjajakkan kaki di Dubai? Berdiri di ketinggian 828 meter, Burj Khalifa merupakan pencakar langit tertinggi di dunia sejak tahun 2010. Naiklah ke observation deck di lantai 148 untuk mendapat pemandangan kota yang menakjubkan dari posisi tertinggi di dunia.


    2. Dubai Frame


    Meskipun tidak setinggi Burj Khalifa, monumen berbentuk pigura yang baru dibuka tahun 2018 ini juga wajib dikunjungi. Why? Selain bisa belajar tentang sejarah kota dengan berbagai instalasi interaktif yang canggih, posisi Dubai Frame yang strategis juga mengizinkan kamu untuk melihat kota tua Dubai yang kuno di satu sisi, dan kemegahan kota baru yang futuristik di sisi lainnya. The view is worth it, dan menurut Cosmo, beberapa spot di tempat ini lebih fotogenik dibandingkan Burj yang kadang terlalu ramai.


    3. La Mer


    Nikmati suasana outdoor yang menyenangkan di tepi pantai Dubai! Selain menyediakan banyak opsi dining dan shopping yang menarik, destinasi modern ini sempurna untuk kamu yang gemar berfoto: ada puluhan karya seni mural dan grafiti keren di sepanjang area La Mer yang bisa mempercantik Instagram feed kamu. Ditambah lagi, ada inflatable playground dan Laguna Waterpark dengan lima water slide untuk menghibur anak-anak sembari kamu berkunjung ke butik atau bersantai di pantai.


    4. Alserkal Avenue


    Welcome to Dubai’s hipster district. Di area industrial yang minimalis dan trendi ini, kamu dapat bertemu dengan para milenial, enterpreneur, dan seniman yang datang dari seluruh penjuru dunia. Alserkal Avenue tidak hanya menjadi tuan rumah bagi puluhan galeri dan pameran seni, tetapi juga menarik perhatian dengan kehadiran chocolate factory, sneakers store, dan arts cinema yang unik.




    5. Old Dubai


    Di kota tua Dubai, kamu bisa melihat kehidupan sehari-hari para penduduk lokal, mencicipi masakan mereka, berbelanja di pasar tradisional, dan mengunjungi tempat-tempat unik lainnya seperti museum kopi atau heritage village untuk belajar tentang sejarah perikanan Dubai. Jangan lewatkan Dubai Creek, di mana kamu bisa menaiki perahu kayu untuk menyebrang ke gold souk! 


    6. Gold Souk


    Yes, pasar emas terbesar di dunia berada di Dubai. Ada lebih dari 300 toko perhiasan di gold souk yang tidak hanya menjual emas, tetapi juga perak dan batu permata lainnya. Serunya, Anda bisa tawar-menawar di pasar emas tradisional ini untuk mendapat harga terbaik sebelum berlanjut ke perfume souk, spice souk atau textile souk.


    Strategi membeli emas di Gold Souk: 

    1. Ketahui harga pasar emas sebelum berbelanja agar kamu bisa menawar dengan baik.

    2. Cari tahu tipe emas yang ingin dibeli. Emas dijual berdasarkan karat dan berat – semakin tinggi karatnya, semakin murni emas tersebut. Bila ingin membeli pure gold, carilah emas 24 karat!

    3. Pilih tipe perhiasan yang kamu inginkan, kemudian tanyakan karat dan beratnya. Penjaga toko akan menimbang perhiasan yang dipilih. Ingat, perhiasan yang memiliki detil cantik dan rumit biasanya dijual dengan harga yang lebih mahal.

    4. Beranikan diri untuk menawar harga! Mulailah dengan memotong sekitar 25%, atau tawar saja sesuai dengan budget kamu. Bila sang penjaga toko sulit diajak berkompromi, jangan takut untuk meninggalkan toko tersebut.

    5. Kunjungi toko-toko lain. Sebelum membuat keputusan, luangkan waktu untuk browsing ke toko lain, khususnya di daerah pojok yang tidak banyak dilewati orang. Karena kebanyakan toko menjual model perhiasan yang sama, kamu perlu menyempurnakan skill tawar-menawar untuk mendapat harga termurah!


    (Image: doc. Instagram / various / @visitdubai.id)