Beauty

Kenali Masker Wajah yang Cocok untuk Jenis Kulitmu

  by: Yovita Pratiwi       25/3/2019
  • Masker wajah memang memiliki banyak manfaat untuk kulit. Selain mampu mengangkat kotoran dan sel-sel mati, masker juga dapat melembabkan, mendetoksifikasi kulit, mengatasi komedo dan jerawat, sekaligus mengencangkan wajah. Namun, banyaknya varian masker wajah yang ada di pasaran seringkali membuat bingung yang mana yang terbaik. Nah, kali ini, Cosmo akan bantu kamu temukan masker wajah yang paling cocok sesuai dengan jenis kulitmu!


    1. Clay Mask




    Bagi kalian yang memiliki kulit berminyak, coba atasi dengan menggunakan clay mask. Jenis masker ini mampu mengangkat minyak yang terdapat pada permukaan kulit. Selain itu, clay mask juga dapat mengangkat kotoran dari dalam pori-pori. Clay mask yang baik akan mengangkat minyak dan kotoran dari kulit tanpa membuatnya kering. 


    Try: L’Oreal Pore Refining Pure Clay Mask, Rp150.000,-.


    2. Sleeping Mask


    Untuk mendapatkan kelembapan yang optimal pada wajah, coba gunakan sleeping mask. Masker ini cocok bagi kamu yang memiliki kulit kering. Gunakan sebelum tidur dan kamu akan merasakan perbedaan yang signifikan di pagi hari. Kulitmu akan terasa lembut, bouncy, dan elastis. Jika rutin gunakan sleeping mask, kamu akan terhindar dari terbentuknya kerutan dan garis halus.


    Try: Laneige Water Sleeping Mask, Rp400.000,-.


    3. Sheet Mask


    Jika ingin yang praktis, gunakan sheet mask. Cukup kenakan pada wajah dan tinggalkan selama 15 menit. Kini, sheet mask telah tersedia untuk berbagai macam masalah pada kulit, misal kulit yang berjerawat, kulit sensitif, kulit kering, dan masih banyak lagi. Pilih yang sesuai dengan masalah kulit yang kamu alami untuk nikmati efeknya secara maksimal.




    Try: The Saem Natural Aloe Mask Sheet, Rp25.000,-.


    4. Peel Off Mask


    Masker Peel Off yang baik akan mengangkan sel kulit mati dan kotoran dari pori-pori wajah, meninggalkan kulit yang terasa lembut. Tapi hati-hati, peel off mask yang mengandung alkohol terlalu tinggi ternyata dapat membahayakan kulitmu, lho! Jika kamu ingin menggunakan peel off mask, pilih yang tidak mengandung konsentrasi tinggi polyvinyl alcohol, yang dapat membuat kulit jadi kering dan iritasi. 


    Try: Sephora Collection Peel Off Mask, Rp239.000,-.


    5. Brightening Mask


    Untuk memiliki kulit yang cerah, kamu bisa coba brightening mask. Masker jenis ini ideal bagi kamu yang memiliki kulit kusam, atau menderita pigmentasi dan warna kulit yang tidak rata. Brightening mask yang baik mengandung unsur mencerahkan seperti arbutin, vitamin C, bearberry extract dan niacinamide. Kandungan tersebut dapat meningkatkan kecerahan kulit dan meninggalkan kulit yang tampak glowing. Wow

     

    Try: Shiseido White Lucent Power Brighteing Mask, price upon request. 


    (Yovita Pratiwi. Image: Dok. Laneige, L'Oreal, Shiseido, Sephora, The Saem, Senivpetro on Freepik)