Fashion

Tren Fashion 80an yang Masih Cocok Kamu Pakai

  by: Yovita Pratiwi       26/3/2019
  • Tren ala 80an sangatlah mudah untuk diidentifikasi. Era inilah yang seringkali jadi sumber inspirasi kawula muda untuk bergaya! Dekade ini memproduksi musik yang seru, mobil sport, televisi di setiap rumah, dan material-material baru yang mengguncang dunia. Selain itu, gaya busana di era 80an masih tetap relevan untuk diikuti hingga saat ini, lho! Yuk, simak tren fashion 80an yang masih bisa kamu ikuti! 


    1. High Waisted Jeans





    Kini lebih dikenal dengan sebutan mom jeans, celana jeans model ini terlihat trendy dan casual untuk dipakai sehari-hari ke kampus, atau sekedar jalan-jalan di mall. Selain itu, celana bermodel high waist akan membentuk tubuh dan memberikan siluet yang lebih ramping. Cukup kenakan oversized t-shirt, lalu tuck in ke dalam high waisted jeans favoritmu, and you’re good to go!


    2. Neon Colors



    Bosan dengan warna-warna tenang alias muted colors? Coba ikuti tren warna neon ala 80an. Warna neon akan membuatmu terlihat sporty dan eye catching, patut dicoba! Gunakan warna-warna seperti hijau neon, kunin neon, atau biru neon. Padukan dengan high waisted jeans, dan jangan lupa gunakan sneakers untuk maksimalkan tampilanmu!


    3. Dungarees



    Bingung memadupadankan outfit untuk hangout bersama teman-teman? Cukup pakai sweater favoritmu dan kenakan dungarees berbahan jeans ala 80an. Kamu akan terlihat fresh dan siap untuk beraksi!


    4. Jaket Jeans Oversize



    Jaket jeans adalah item yang multifungsi dan wajib kamu miliki di dalam lemari. Fashion item yang klasik ini akan selalu on trend dan tak akan pernah ketinggalan jaman. Tampil modis sembari menghangatkan diri dengan gunakan jaket jeans oversize. It’s a must have




    5. Polka-dots



    Tren polka-dot memang telah kembali, siapa sangka ternyata tren ini berasal dari era 80an, lho! Motif polka-dot akan membuatmu tampak manis dan girly, cocok dipakai saat ngedate dengan crushmu! Padukan dengan dungarees untuk tampil sweet and sophisticated.


    6. Aerobic Wear



    Mengenakan pakaian olahraga untuk bepergian is back on trend! Pada masanya, pakaian olahraga berbahan spandex dengan warna neon dinilai fashionable dan nyaman. Kini, tren ini bisa kamu ikuti dengan memilih sportswear yang modis dan padukan dengan jaket kulit plus biker pants


    7. Padded Blazer



    Blazer dengan shoulder pads adalah fashion item andalan ketika ingin tampil lebih formal namun bingung memadupadankan outfit. Cukup kenakan mini dress, lalu gunakan padded blazer sebagai outer, voila! Kamu akan terlihat stylish sekaligus proper seketika. Selain itu, padded blazer dapat membentuk tubuh menjadi lebih hourglass shape. Try and see for yourself!


    (Yovita Pratiwi. Image: Dok. Instagram, Les Anderson on Unsplash)