Love & Sex

Ciri-ciri Bahwa Gebetan Pria (Ternyata) Menyukai Kamu Juga

  by: Alvin Yoga       26/3/2019
  • Menebak apakah seseorang sedang jatuh cinta memang gampang-gampang-sulit. Mencari tahu apakah sang gebetan juga dimabuk cinta sama sepertimu? Wah, itu lebih sulit lagi. Tapi hal ini penting untuk kamu cari tahu, karena well, untuk apa membuang-buang waktu dan usaha demi membuatnya luluh bila kemungkinan besar si dia memang tak pernah memendam perasaan yang sama?

    Nah, kalau saat ini kamu sedang menghadapi dilema mengenai masalah itu, don't worry darling - you're not alone. Cosmo mengerti kok, bagaimana rasanya. That's why, Cosmo sudah menyiapkan ciri-ciri bahwa gebetan ternyata menyukai kamu juga. Dibanding terus menebak-nebak, ini saatnya kamu mencari tahu apakah si dia juga menyimpan perasaan yang sama. Baca ciri-ciri di bawah ini dan ingat-ingat, apakah si dia pernah melakukan salah satunya?




    1. Dia membuat kontak mata dan mempertahankannya selama beberapa detik

    Dengan kata lain, si dia tidak membuang mata ketika sedang berbicara padamu. Coba ingat-ingat kembali, apakah kamu sering mendapati si dia sedang menatap wajahmu meski kalian sedang berada di tengah keramaian? Apakah si dia terus menatap matamu ketika kalian sedang berbicara? Jika ya, berarti si dia memang menaruh perhatian yang besar padamu. Bukan karena si dia suka menatap wajahmu yang cantik, lho ya, tapi ia tak ingin melewatkan setiap ekspresi wajah, emosi, dan reaksimu ketika si dia sedang berbicara. How sweet.


    2. Dia terus berada di dekatmu

    Proximity alert! Jika si dia mencari-cari alasan supaya bisa berada di dekatmu ketika kalian sedang berkumpul dengan teman-teman yang lain, atau justru tak malu untuk menyenggol tubuhmu dengan bahunya ketika kamu sedang berbicara, kemungkinan besar si dia juga menyukaimu. Hey, setiap orang membutuhkan privasi dan personal space, tapi jika ia rela mengorbankan hal itu untuk bisa dekat denganmu, ini berarti si dia memang tak ingin menjauh - baik dalam hal perasaan maupun secara fisik.


    3. Dia terus melemparimu pertanyaan

    Catat: pria yang tidak tertarik dengan wanita yang ia kencani biasanya akan lebih banyak bercerita mengenai dirinya sendiri dibanding melempar pertanyaan pada teman kencannya. Di sisi lain, pria yang tertarik padamu biasanya menaruh lebih banyak perhatian padaMU. Ia akan sibuk mencari tahu sebanyak mungkin soal diri kamu sepanjang kencan - dengan cara terus memberi pertanyaan. Just remember, kalau kamu suka dengan si dia, ini merupakan kesempatan yang baik untuk ikut menanyakan apa hal-hal favoritnya.


    4. Dia mendengarkan apa yang kamu katakan tanpa memotong ucapanmu - dan mengingat-ingat setiap informasi yang sudah kamu sampaikan

    Pria yang jatuh hati padamu tidak akan sekadar bertanya mengenai seperti apa karaktermu; ia juga akan mendengarkan dengan seksama ketika kamu sedang bercerita panjang lebar, dan tak jarang memberi pertanyaan tambahan ketika kamu menyampaikan detail-detail kecil. Di luar itu, ia tak akan memotong ceritamu, dan akan mengingat setiap hal yang kamu ucapkan di kepalanya. Tak menutup kemungkinan, ia juga akan memberi reaksi tambahan - semisal, ketika kamu berkata bahwa kamu suka makanan Jepang, kali lain kalian pergi bersama a.k.a. kencan, ia memberi saran agar kalian mencoba restoran sushi atau ramen favoritnya.


    5. Dia mencari-cari alasan untuk bisa menyentuhmu

    Maksud Cosmo bukan menyentuh secara seksual, atau sesuatu yang romantis seperti mengajakmu berdansa seperti di cerita-cerita novel. Bisa saja si dia mencari-cari cara untuk bisa memegang tanganmu, memeluk bahumu sambil tertawa, atau justru menyenggolkan bahunya padamu sambil bercanda. Or maybe, si dia akan melakukan sesuatu yang lebih ekstrem, seperti menyentuh rambutmu sambil pura-pura berkata, "Ada sesuatu yang menempel di rambutmu." Oh, well. It's just an excuse, girl! Jika si dia mencari-cari alasan supaya bisa menyentuhmu - dan jika ia melakukannya padamu tapi tidak pada teman-teman perempuannya - ini bisa menjadi alasan yang kuat bahwa si dia memang menyimpan perasaan suka padamu.




    6. Dia bertingkah aneh dan suaranya terdengar nervous ketika berbicara

    Pikirkan seperti apa tingkahmu jika sedang berada di dekat pria yang kamu sukai. Well, kurang lebih seperti itulah kelakuannya ketika sedang berada di dekatmu. Mari ingat-ingat kembali, apakah si dia sulit menemukan kata yang tepat ketika sedang berbicara denganmu? Apakah si dia terus memain-mainkan kakinya atau menggerakkan tangannya ke sana kemari ketika sedang mengobrol? Apakah si dia bertingkah aneh ketika kamu memberinya perhatian khusus? Ataukah si dia terlihat malu ketika kalian bertatapan? Jika si dia terlihat nervous, hal ini bisa menjadi tanda bahwa si dia memang menyukai kamu.


    7. Dia memujimu - di luar penampilanmu

    Mudah untuk memberi pujian pada orang lain mengenai hal-hal yang terlihat oleh mata - seperti penampilan, pakaian yang dikenakan, atau tingkah laku seseorang. Namun coba lihat apakah si dia juga memberi pujian padamu pada hal-hal yang hanya terlihat ketika kalian sedang berkomunikasi atau ketika ia menaruh perhatian padamu. Pujian tersebut bisa sangat bervariasi, mulai dari menyebutkan bahwa kamu adalah sahabat yang baik bagi the girls, kamu adalah orang yang peduli dengan keluarga, kamu punya selera humor yang unik, atau justru kamu sangat cerdas hingga harusnya kamu mencari pekerjaan lain yang lebih menarik.


    8. Dia meniru hal-hal yang kamu lakukan atau kamu rasakan

    Mimik, atau meniru, merupakan tanda bahwa seseorang sedang menaruh hati padamu, dan terkadang hal ini terjadi di luar keinginannya. Apakah si dia mulai menggunakan kata-kata yang sering kamu gunakan ketika sedang berbalas pesan? Apakah ia mulai meniru body language-mu? Apakah ia ikut merasa excited ketika kamu bersemangat mendapatkan novel yang kamu incar? Ketika kamu merasa senang, apakah ia juga merasa bahagia? Atau mudahnya, coba lihat, ketika kamu membeli kopi favorit di sebuah kafe, dan kamu duduk bersandar sambil menatapnya, apakah si dia akan meniru gerakan tersebut?


    9. Wajahnya memberitahu apa yang ia rasakan

    Jika kamu masih merasa kurang yakin bahwa gebetanmu menyukaimu, lihat ekspresi wajahnya ketika kalian berdua berinteraksi. Apakah ia lebih sering tersenyum? Dan apakah ia tersenyum dengan matanya? Apakah tatapannya tertuju padamu dan apakah ekspresi wajahnya menunjukkan reaksi ketika kamu menceritakan sesuatu? Jika ya, ini menunjukkan bahwa ia menaruh perhatian besar padamu. Psst, yang paling penting, apakah si dia sering menjilat bibirnya ketika sedang bersamamu?


    10. Ia berinteraksi denganmu lewat berbagai cara

    Dengan adanya deretan media sosial - sebut saja Instagram, Twitter, WhatsApp dan sebagainya - tak menutup kemungkinan bahwa kalian berdua bisa berkomunikasi lewat lebih dari satu aplikasi. Lihat kembali seberapa sering kalian mengobrol. Apakah ia menanyakan kabarmu lewat satu aplikasi kemudian membalas unggahanmu di media sosial lain? Jika ya, berarti ia ingin kamu tahu bahwa ia sedang sering memikirkanmu. Apakah ia membalas pesan terakhirmu dengan meme atau GIF yang ia tahu kamu suka? Apakah ia menanyakan hal-hal di luar kebiasaanmu sehari-hari? Seberapa sering ia mengontakmu bisa menjadi salah satu pengukur seberapa sering ia memikirkanmu di kepalanya.


    (Alvin Yoga / FT / Image: Dok. Joshua Resnick©123rf.com)