Lifestyle

Ini Dia 8 Serial Anime Jepang Yang Bertema Makanan!

  by: Nadhifa Arundati       25/3/2019
  • Tak melulu membahas anime Jepang seperti Naruto, Hunter X Hunter, atau Death Note – ada banyak serial anime lain yang patut kamu tonton, also tak selalu mengisahkan tentang peperangan di desa Konoha (Yes, that's Naruto) atau konflik antara manusia dengan makhluk asing. No, not today, karena kini Cosmo mau mengajak kamu untuk menggugah selera makanan lewat serial anime Jepang! So, simak 8 serial anime Jepang yang bertema makanan *sambil mengelus perut*.


    Food Wars! (Shokugeki no Soma)




    Soma Yukihira merupakan remaja yang memiliki keahlian masak di luar batas wajar untuk anak seusianya – bahkan ia selalu punya tekad: yakni menjadi koki ternama, bahkan ingin mengalahkan ayahnya (but in a good way) yang merupakan koki terbaik di wilayah mereka. Well, yang membuat serial anime ini semakin seru adalah saat Soma memasuki akademi kuliner bernama Totsuki – tak hanya menceritakan tentang bagaimana perjuangan Soma dalam melawan koki lain, namun kamu bisa banyak belajar dari serial ini. Hidangannya tampak begitu nyata dan sangat mengedukasi kamu untuk jauh lebih mengerti jenis hidangan di seluruh dunia. Must watch, like right now!


    The Unbeatable Delivery Girl


    ‘Peperangan’ antara restoran Tiongkok dengan toko kue – bisa kamu temui hanya di serial The Unbeatable Delivery Girl. Yes, peperangan di sini bukan secara fisik, tetapi dalam hal bisnis makanan! Tenang, film ini masih menyentuh genre komedi, jadi kamu pasti akan terpingkal-pingkal melihat tingkah mereka – mengisahkan tentang Miki, pengantar makanan dari resoran Tiongkok milik ibunya yang selalu bertengkar dengan Megumi, si pemilik toko kue Huet Bakery. Kalau menonton serial anime ini Cosmo sarankan kamu harus bisa menahan diri saat melihat ramen yang disajikan – meski tak nyata, tetapi kamu bakal tetap merasa lapar setelah itu *be right back, searching for instant noodle*.


    Happy Cooking Graffiti


    Makanan dan persahabatan, dua hal yang menjadi kesempurnaan dalam hidup! Just like this anime series, menceritakan tentang Ryo yang memiliki kemampuan masak (thanks to her grandmother) dan selalu menikmati hidangan bersama sahabatnya. There’s nothing to say, intinya serial ini bakal membawa kamu menuju keharmonisan sebuah hubungan – khususnya dengan makanan yang disajikan.


    Toriko


    Menjelajah berbagai jenis kuliner bisa kamu lakukan bersama Toriko – pria karismatik yang hobinya mencicipi berbagai hidangan makanan. Tujuan Toriko hanya satu: mencari hidangan makanan yang memiliki cita rasa yang sangat, sangat, sangat lezat! Tonton-lah ladies, kamu akan merasa seperti  ikut berpetualangan – bahkan bisa sampai menemukan ramen yang unik, ditaburi dengan bunga (just like Toriko did).


    Ristorante Paradiso


    Biasanya serial anime yang bertema makanan lebih dominan membahas tentang masakan khas Jepang yang dijadikan dalam berbagai cara – namun di serial Ristorante Paradiso malah akan membawa kamu ke beragam hidangan khas Italia yang berkelas! Cerita serial ini sangat menarik – awalnya Nicoletta ingin menghampiri ibunya di kota Roma, tetapi niat kedatangannya lama-lama berubah setelah ia menghampiri restoran misterius nan mewah, dan berujung mempelajari masakan Italia yang delizioso!




    Wakako Zake


    Tokoh Murasaki mewakili apa yang selama ini kamu lakukan – setelah menghadapi hari yang panjang di kantor, maka yang ia inginkan adalah makanan dan minuman yang nikmat. Serial ini akan mengajak kamu ke perjalanan Murasaki dalam berkuliner makanan dan minuman yang pas untuk disantap. This is so relatable.


    Yume-iro Patissiere


    Makanan manis selalu menjadi moodbooster – sama seperti saat menyaksikan serial Yume-iro Partissiere, memberikan cerita yang ‘manis’ untuk ditonton. Ichigo Amano merupakan perempuan imut yang tak punya bakat sama sekali untuk membuat pastry, namun salah satu kelebihannya adalah: memiliki lidah yang sangat peka dengan beragam santapan, baik itu lezat atau tidak. Tak bisa masak bukan masalah, yang penting kamu punya lidah yang bisa diandalkan untuk menilai makanan.


    Yakikate!! Ja-pan


    Dare to dream! Serial ini akan mengajarkan kamu untuk berani bermimpi, meski kedengarannya mimpi kamu terlalu tinggi untuk dicapai. But you deserve it, right? Siapa tahu kamu bisa mendapat kejutan seperti tokoh Azuma Kazuma, yang awalnya memiliki impian untuk menjadi pembuat roti terbaik, lalu seketika ia diberikan keahlian khusus: yakni menghasilkan energi panas alami dari kedua tangannya. Hmm... is it real? Mungkin kalau dalam kehidupan nyata, sulit kamu terima – but hey, ada banyak pelajaran yang bisa kamu ambil, enggak harus selalu tentang roti yang Azuma buat. Coba tonton dulu, setelah itu kamu akan paham apa makna dari kisah ini!


    Tak kalah dengan video '"Mukbang", 8 serial ini akan sukses bikin perut kamu keroncongan, trust Cosmo!


    (Image: Doc. Instagram @foodwarssource)